Pariwara
Politik

Golkar Berharap JK Tidak Usung Calon Lain

KENDARIPOS.CO.ID — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) Ace Hasan Syadzily mengaku tidak menganggap Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tengah melakukan manuver politik jelang pemilihan presiden (pilpres) 2019. Ace menegaskan JK sudah memperlihatkan dukungannya kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

“Kami berharap Pak JK mendukung pemerintahan Pak Jokowi dan saya kira itu sudah ditunjukkan dengan baik oleh Pak JK,” kata Ace di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/7).

Belakangan JK disorot setelah beberapa kali terlihat akrab dengan Gubernur DKI Jakarta, yang disebut-sebut akan maju di pertarungan pilpres 2019. Banyak yang beranggapan bahwa JK akan mendorong Anies untuk mencalonkan diri di pilpres 2019.

Namun, spekulasi ini ditepis Ace. Dia menegaskan bahwa JK tidak dalam posisi mencari capres pesaing Jokowi. “Saya kira tidak. Beliau seorang yang selalu mengajarkan kepada kami soal loyalitas,” kata Ace.

Dia mengatakan, JK pasti akan mendorong Anies untuk melaksanakan tugasnya sebagai gubernur sampai tuntas. Dia berharap JK tidak mengusung orang lain selain Jokowi sebagai capres. “Tentu harapan kami begitu,” katanya.

Selain itu, ujar dia, Partai Golkar akan solid mendukung siapa pun yang masuk sebagai capres dan cawapres resmi. (boy/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top