Pariwara
Edukasi

Dr. KH. M. Zakariah Dilantik Jadi Rektor IAI Al Mawaddah Warrahmah

Zulfadli Nur/Kendari Pos
Proses pelantikan Dr. KH. M. Zakariah, sebagai Rektor IAI Al Mawaddah Warrahmah oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Arskal Salim, GP., MA., di Kampus IAI Al Mawaddah Warrahmah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah status kampus Al Mawaddah Warrahmah meningkat dari sekolah tinggi menjadi institut, maka struktur kepemimpinan juga berganti. Bila sebelumnya pimpinan kampus dijabat oleh ketua, kini dijabat oleh rektor.

Dr. KH. M. Zakariah yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STAI Al Mawaddah Warrahmah, dilantik oleh Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Arskal Salim, GP, MA menjadi Rektor Institut Agama Islam (IAI) Al Mawaddah Warrahmah periode 2018-2023. Pelantikan yang digelar di Kampus IAI Al Mawaddah Warrahmah tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kolaka, H Ahmad Safei.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Prof. Dr. Arskal Salim, GP, MA mengungkapkan, peningkatan status Kampus Al Mawaddah Warrahmah menjadi institut menandakan bahwa kampus tersebut mengalami peningkatan mutu. “Alih status itu merupakan suatu keniscayaan bagi lembaga pendidikan yang terus meningkatkan kualitasnya. IAI Al Mawaddah Warrahmah dalam sepuluh tahun ini menunjukkan dinamika yang positif misalnya bertambahnya jumlah mahasiswa dan dosen serta semakin banyaknya alumni yang mempunyai kiprah di masyarakat,” katanya.

Arskal berharap, peningkatan status kampus tersebut dapat menjadikan IAI Al Mawaddah Warrahmah sebagai lembaga pendidikan tinggi islam yang dapat menjadi ikon bagi Kolaka maupun Sultra serta dapat bersaing dengan perguruan tinggi umum dan negeri yang ada di sekitarnya maupun di tingkat nasional. “Semoga ini menjadikan IAI Al Mawaddah Warrahmah lebih baik lagi. Dan tidak menutup kemungkinan kedepaannya statusnya bisa meningkat lagi menjadi universitas,” tuturnya diamini Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan PTKIS DIKTIS Kementrian Agama RI, Dr. H. Amiruddin Kuba, MA.

Bupati Kolaka, H Ahmad Safei mengapresiasi pimpinan IAI Al Mawaddah Warrahmah yang telah berjuang meningkatkan kualitasnya sehingga statusnya bisa meningkat. “Mengembangkan suatu lembaga itu tidak mudah dan bukan hanya tergantung dari fasilitasnya, tetapi juga pimpinannya,” pujinya.

Sementara itu, Rektor IAI Al Mawaddah, Dr. KH. M. Zakariah mengatakan, dengan meningkatnya status kampus yang dipimpinnya menjadi institut, maka pihaknya akan terus berupaya meningatkan mutu. Dimana saat ini pihaknya juga telah membuka program pascasarjana pendidikan agama Islam.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas kampus dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana serta kualitas dosen. Kami berharap, dengan upaya tersebut maka target untuk meningkatkan status ke tingkat universitas dapat terealisasi pada tahun 2023 mendatang,” ujarnya. (fad/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top