Pariwara
Edukasi

Dorong Kualitas, Fakultas Hukum Gandeng KPK

Agus Setiawan/Kendari Pos
KPK Berikan Bantuan: Dekan Fakultas Hukum UH), Dr. Herman, SH., LL.M., (tengah) bersama perwakilan KPK RI, usai menandatangani kerja sama antara fakultas yang dipimpinnya dengan KPK RI, Senin (9/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Ada pemandangan menarik yang terlihat di Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (FH-UHO), Senin (9/7). Fakultas yang dipimpin Dr. Herman, SH., LL.M., kedatangan personil dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Kedatangan tim dari lembaga yang paling ditakuti para koruptor ini, rupanya tidak terkait dengan tindak pidana korupsi, melainkan penyerahan alat rekam sidang baru kepada pihak FH-HO.

Perwakilan KPK RI, Nanang Faridsyam, mengungkap kedatangannya bersama tim dalam rangka penandatanganan kerja sama dengan FH UHO. “Dalam jalinan ini, kami menyerahkan alat rekam sidang baru untuk digunakan pihak kampus, khususnya mahasiswa sebagai modal pembelajaran baru,” terangnya.

Nanang menambahkan, dengan hadirnya alat rekam sidang tersebut, mahasiswa FH baik jurusan hukum pidana, perdata maupun tata negara bisa memanfaatkan serta mengusai penggunaan peralatan sidang itu. “Dalam 2 hari kedepan kita akan laksanakan pelatihan penggunaan alat rekam sidang ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FH-HO, Dr. Herman menyampaikan terima kasih kepada pihak KPK yang sudah mempercayakan UHO khususnya FH untuk menggunakan alat bantuan dari KPK tersebut. “Sebenarnya kerja sama ini sudah berlangsung sejak 6 tahun yang lalu, namun saat ini ada butir perjanjian yang di amandemen sehingga dibuat lagi MoU yang baru. Adanya bantuan ini sudah pasti kian mendorong kualitas perkuliahan FH kedepannya,” bebernya.

Herman berharap dengan adanya bantuan ini, pihaknya dalam hal ini mahasiswa FH bisa menjadikannya sebagai transfer knowledge terutama berkaitan dengan persidangan tipikor. “Hadirnya alat ini nantinya mahasiswa bisa mengikuti persidangan tipikor di pengadilan, sehingga akan menimbulkan persepsi dari masyarakat bahwa persidangan tidak ada yang rahasia karena dipantau langsung oleh perguruan tinggi,” pungkas mantan wakil dekan FH ini. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top