Pariwara
Politik

Besok, Pendaftaran Calon Anggota DPD RI Ditutup

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra. Sesuai jadwal, masa pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari atau sampai tanggal 11 Juli esok.

Komisioner KPU Sultra, Iwan Rompo Banne berharap semua bakal calon melengkapi dokumen dan berkas yang dibutuhkan. Tidak hanya hasil verifikasi dukungan, namun juga kelengkapan berkas lainnya berupa surat keterangan kesehatan. Dari 58 calon, baru 8 orang diantaranya yang sudah memenuhi syarat pencalonan dukungan 2000 KTP-el.

Mengingat pendaftarannya bertepatan dengan Bacaleg DPR, DPRD provinsi dan kabupaten/kota, ia meminta para calon tidak menunda-nunda pendaftaran termasuk melengkapi berkasnya. “Kita berharap para calon-calon ini mendaftarkan dirinya diwaktu-waktu awal. Kendati nantinya hari terakhir sampai pukul 24.00 wita. Hal itu untuk memudahkan mengingat bertepatan dengan pendaftaran bacaleg,” ujarnya.

Bagi calon yang dukungan pencalonannya belum memenuhi syarat, ia meminta untuk segera dilengkapi. Perbaikan berkas dukungan akan dibuka mulai tanggal 21-24 Juli mendatang.

Salah seorang calon, LM. Baharuddin saat ditemui usai mendaftar mengatakan dirinya tinggal menyerahkan LHKPN saja. Untuk dukungan minimal 2 ribu dukungan ia mengaku sudah dinyatakan lolos dan masuk 8 orang yang dinyatakan memenuhi syarat. Menurutnya, calon DPD RI adalah perwakilan daerah. Sesuai MD 3 yakni otonomi yakni penggabungan atau pemekaran daerah. Sehingga, dirinya yang pernah merintis Muna Timur dan menjadi ketua panitianya akan memperjuangakn hal itu.

“Salah satunya saya akan memperjuangan yang saya rintis dulu yakni memperjuangakan pemekaran Muna Timur. Target¬†nya bisa masuk 4 besar,” tandasnya. Dari pantauan Kendari Pos, sebanyak 11 calon anggota DPD RI telah teregistrasi. Namun jumlahnya masih akan bertambah. Sebab beberapa calon juga mulai terlihat berdatangan. Pada Pemilu 2019, 58 calon akan memperebutkan 6 kuota kursi DPD RI. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top