Pariwara
Bombana

48 Tenaga Medis Ditugaskan ke Puskesmas Terpencil di Bombana

KAMARUDDIN/KENDARI POS
PARAMEDIS : 48 tenaga medis yang akan ditugaskan pada sejumlah Puskesmas di Bombana. Mereka disambut secara resmi, senin (9/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Kesehatan mendapat bantuan 48 tenaga kesehatan Nusantara dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Paramedis tersebut akan bertugas pada 11 Puskesmas terpencil di wilayah tersebut. Mereka trediri dari tenaga bidan, perawat dan dokter. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana, dr. Sunandar dalam acara penyambutan para tenaga medis tersebut, Senin (9/7) mengungkapkan, para tenaga kesehatan tersebut adalah peserta pelatihan pembekalan penugasan khusus tenaga kesehatan individual (Tugsus) angkatan VII pada Badan Pengembangan SDM Aparatur Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Jadi kehadiran para tenaga medis di Bombana ini untuk menyukseskan program Indonesia Sehat dan juga visi misi Bupati Bombana H, Tafdil yaitu Gembira Sehat, agar masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secepatnya, juka membutuhkan,” paparnya. Sunandar menjelaskan, 48 tenaga medis tersebut terdiri dari alumni D3 Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Gizi, S1 Kesehatan masyarakat (Kesmas) dan juga dokter umum.

“Selain di Kabaena juga ada di Puskesmas Masaloka Raya, Poleang Tenggara, Tontonunu, Mataoleo dan Puskesmas Matausu. Besok (hari ini) para tenaga medis akan mulai menjalankan tugasnya di Puskesmas yang telah ditunjuk. Mereka akan bekerja di Bombana selama dua tahun sesuai kontrak kerja dengan Kemenkes. Mereka dibayar oleh Kemenkes, bukan daerah,” paparnya.

Sunandar berharap, seluruh tenaga kesehatan Nusantara yang akan bertugas di Bombana agar bekerja dengan baik dan ikhlas. Agar apa yang menjadi tujuan program Indonesia Sehat dan Gembira Sehat dapat terlaksana dengan baik. “Kami minta kerja samanya, baik pada para tenaga medis Tugsus dan petugas Puskesmas untuk bersama-sama melaksanakan tugas agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat terlaksana dengan baik. Dan juga kami minta kerja sama para pemerintah setempat untuk membantu menyukseskan program ini,” tandasnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top