Pariwara
Konawe

Umar Arsal Bantu Warga Transmigrasi di Konawe

Umar Arsal saat menyerahkan bantuan kepada petani.

KENDARIPOS.CO.ID — Warga transmigrasi di desa Wonua Raya, Mekar Jaya, dan Ahuangguluri, Kecamatan Baito, Kabupaten Konawe tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya, Minggu (8/7/2018). Mereka senang, karena baru saja mendapat bantuan alat pertanian, berupa tracktor roda dua dan empat dari anggota DPR RI, Umar Arsal. Bantuan ini terasa spesial bagi mereka, sebab, baru pertama kali ada sejak menetap di tempat itu, 40 tahun silam.

Umar Arsal sengaja memberikan perhatian khusus kepada kelompok tani yang ada di tiga desa tersebut. Bantuan itu terdistribusi melalui mitra kerja komisi IV DPR RI, yakni Kementerian Pertanian (Kementan) dan bersinergi dengan instansi teknis kabupaten/kota. “Saya berharap bantuan alat pertanian ini bisa memenuhi kebutuhan warga transmigrasi yang selama 40 tahun tidak pernah diberikan,” kata Umar Arsal di lokasi penyerahan bantuan traktor roda dua dan empat di desa Wonua Raya, kemarin.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, khusus Konawe, ada 30 unit lebih bantuan tracktor diberikan. Selain itu, di Kolaka Timur, petani juga diberi bantuan 30 unit tracktor roda dua. Sementara, untuk Bombana dan Konawe Selatan, masing-masing 40 buah tracktor. “Bantuan itu diberikan kepada enam kelompot tadi masing-masing daerah,” jelasnya.

Umar Arsal menargetkan, 500 kelompok tani yang potensial untuk diberikan bantuan di tahun anggaran tambahan serta pada pebahasan APBN 2018 nanti. Untuk 2018 ini, bantuan alat pertanian baru mencapai 100 kelompok. Namun, dirinya berjanji akan terus menambahkan jumlah bantuan itu. “Saya akan manfaatkan sisa masa pengabdian saya di DPR RI untuk membantu masyarakat Sultra. Paling tidak memperjuangkan supaya bantuan turun kepada masyarakat,” imbuhnya. (hel/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top