Pariwara
Hukum & Kriminal

Terbakar, Ruang Umum Sekretariat DPRD Mubar Rata dengan Tanah

Bangunan semi permanen Sekretariat DPRD Mubar yang biasa mereka gunakan bekerja, kini rata dengan tanah setelah dilalap api.

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas pegawai di bagian umum sekretariat DPRD Muna Barat (Mubar) untuk sementara lumpuh. Bangunan semi permanen yang biasa mereka gunakan bekerja, kini rata dengan tanah setelah dilalap api. Selain itu, satu bangunan musala ikut terbakar. Insiden kebakaran itu tersebut hangus terbakar pada Minggu (8/7) dini hari sekira pukul 12.30 wita.

Dua bangunan yang terletak di Desa Barangka, Kecamatan Barangka itu dalam sekejap hangus. Konstruksi bangunan yang didominasi papan membuat api lekas membakar gedung. Api hanya menghanguskan ruangan umum sekretariat dan musala. ruang kerja ketua DPRD, wakil ketua DPRD, sekretaris dewan (Sekwan), ruang komisi dan ruang rapat lolos dari amukan api. Letaknya terpisah dari bangunan bagian umum sekretariat dan musala.

Salah seorang saksi, Jumran menjelaskan saat keluar rumah, ia melihat api sudah membesar dan melahap bangunan. Jumran tak tahu persis dari mana asal api. “Saat keluar rumah, saya lihat api besar dibagian ruangan umum dan musala kantor DPRD, tapi kita tidak bisa padamkan karena api sudah membesar,” jelas Jumran, kemarin.

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga mengatakan dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik. Karena kabel penyambung kecil dan ada colokan langsung stop kontak di kulkas. “Meski begitu kita tetap lakukan penyelidikan. Kita panggil tim labfor Forensik Makassar. Mungkin besok (hari ini, red) mereka tiba. Taksiran kerugian sementara sekira Rp 700-an juta. Selain gedung, laptop kulkas dan dokumen lain ikut terbakar,” ujar Kapolres Muna. (yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top