Pariwara
Metro Kendari

Target Satyalancana Wira Karya, Empat Bupati di Sultra Komitmen Tingkatkan Program Kependudukan

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah salah satu bupati yang meraih penghargaan bersalaman dengan Puan Maharani saat acara pemberian pengharagaan Mangggala Karya Kencana.

KENDARIPOS.CO.ID — Meraih penghargaan Mangggala Karya Kencana tak membuat Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah, Bupati Wakatobi Arhawi dan Bupati Konawe Utara Ruksamin merasa puas. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya menyangkut program kependudukan. Targetnya, tahun depan bisa meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga mengungkapkan, penghargaan Mangggala Karya Kencana merupakan buah kerja keras bersama, antara instansi terkait, pemkab dan masyarakat. Dirinya sangat senang dengan raihan tersebut. Kendati demikian, belum mau berpuas diri.

“Kami targetkan, ke depan bisa meraih penghargaan Satyalancana Wira Karya khususnya di BKKBN,” ujar Surunuddin, kemarin. Satyalancana Wira Karya adalah sebuah tanda penghargaan yang dikeluarkan dan diberikan kepada warga negara Indonesia yang sangat berjasa dan berbakti kepada bangsa dan negara. Penghargaan ini setingkat lebih tinggi dari Mangggala Karya Kencana. Hanya ruang lingkupnya dalam urusan kependudukan dan keluarga berencana (KB).

Supaya target itu tercapai, pasangan Arsalim ini mengajak aparaturnya untuk bekerja lebih giat lagi. Tidak hanya dari sisi kuantitas, tapi juga kualitasnya. “Bukan penghargaannya yang kita cari. Tapi bagaimana, buah dari kerja keras itu bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Konsel,” harapnya. Sebagai tambahan, Konsel urutan pertama dari 4 kabupaten yang menerima penghargaan. Senada disampaikan Bupati Wakatobi, Arhawi. Menurutnya, penghargaan Mangggala Karya Kencana menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi. Khususnya menyangkut program kependudukan.

“Alhamdulillah kita menerima penghargaan ini tepat pada hari peringatan Harganas. Kita patut bersyukur dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi. Masyarakat Wakatobi patut berbangga karena dari 17 kabupaten/kota se-Sultra, hanya empat daerah dapat penghargaan ini, salah satunya Wakatobi,” ungkap Arhawi.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top