Pariwara
Metro Kendari

Siap-siap, Dikmudora Kota Kendari Butuh Tambahan Tenaga Guru

Sartini Sarita

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari saat ini membutuhkan tambahan guru, khususnya mata pelajaran agama, olahraga dan seni budaya atau keterampilan. Sebab, tahun ini banyak guru yang memasuki usia pensiun. Kebutuhan guru bagi Dikmudora Kota Kendari disetiap satuan pendidikan yakni SD dan SMP. Hal itu diungkapkan Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita. Meski begitu, Sartini Sarita tak kehabisan cara menyiasatinya.

“Kami menyiasati kekurangan tenaga pengajar di setiap satuan pendidikan dengan cara memaksimalkan guru honorer. Tetapi itu dibatasi, harus sesuai dengan aturan pemerintah,” ujar Sartini Sarita, kepada Kendari Pos. Tak hanya itu, guru IPA dan IPS didorong untuk mengisi mata pelajaran yang kekurangan guru, sebab guru IPA dan IPS lebih banyak. Sartini Sarita belum dapat memastikan akumulasi kekurangan guru di setiap satuan pendidikan tersebut. “Jika dilihat dari data tahun sebelumnya, kita kekurangan guru SD sekitar 500,” ungkap mantan Sekretaris Dikmudora Kota Kendari itu.

Saat ini, Dikmudora Kota Kendari terus berkoordinasi dengan pihak sekolah, SD maupun SMP untuk mengetahui jumlah kekurangan guru mata pelajaran sehingga dapat dilakukan langkah antisipasi pada tahun ajaran baru. “Kekurangan jumlah guru saat ini masih sementara di data dan kami juga selalu berkoordinasi,” tutupnya. (p1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top