Pariwara
Konawe Utara

Ruksamin Inisiasi KKST di Sulut

GAGAS KKST : Bupati Konut, Ruksamin (kanan) menyerahkan bantuan pada perwakilan paguyuban warga Sultra di Manado yang diterima Dr. Musdalifah. Foto: Helmin Tosuki/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara, Ruksamin meminta pada paguyuban masyarakat daerah ini yang berdomisili di Sulawesi Utara (Sulut), untuk membentuk Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST). Hal itu dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi warga Sultra yang berada di perantauan. “Coba nanti didata berapa warga Sultra yang ada di Sulut. Supaya diinisiasi pembentukan KKST, sebagai wadah untuk menjalin tali silaturahmi diantara sesama warga Sultra,” ujar Bupati Konut, Ruksamin saat bertatap muka dengan sejumlah warga Sultra di Manado, Sabtu (7/7).

Bila kepenguruan KKST sudah terbentuk secara struktural, Ruksamin berjanji akan mendatangkan Gubernur Sultra terpilih untuk pengukuhan. Sebab Ruksamin sendiri merupakan ketua tim pemenangan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas. Kehadiran KKST nantinya di Sulut, akan memberikan dampak positif. “Tentunya bila ada keluarga yang sakit maupun akan meminta bantuan, KKST bisa terlibat langsung. KKST inilah yang akan menjadi payung untuk menyatukan hubungan emosional sebagai sesama warga Sultra. Minimal memberitahukan keluarga di Sultra jika ada famili di Sulut sedang menderita sakit,”ujar pasangan Raup itu.

Ketua DPW PBB Sultra tersebut menambahkan, paguyuban KKST di Sulut dapat menjadi cikal bakal terutama untuk menaungi generasi muda yang mencari ilmu di provinsi tersebut. “Sebenarnya dalam pertemuan ini saya mengundang tiga kepala daerah, yakni Bupati Konsel, Koltim dan Wakatobi yang menerima penghargaan Manggala Karya Kencana, tetapi tak sempat hadir. Mereka menitipkan pesan untuk warga Sultra yang ada di Sulut,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Sultra di Manado, Dr. Musdalifa sangat terharu atas inisiasi Ruksamin mengusulkan pembentukan KKST. “Kalau untuk jumlah warga Sultra di sini berkisar 800 orang. Hanya belum terakomodir semua. Karena masih ada beberapa yang berdomisili di luar Kota Manado. Jumlah ini sudah termasuk mahasiswa asal Sultra. Paguyuban ini tidak hanya menghimpun orang perorang melainkan satu keluarga. Sehingga ini masih dilakukan pendataan untuk mendapatkan jumlah pasti,” ujar Dekan Fakultas Humaniora IAIN Manado itu. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top