Pariwara
HEADLINE NEWS

Pusat Belum Umumkan Kuota CPNSD, Pj Sekprov : Waspada Pengumuman Hoaks

Hj Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat memang mewacanakan akan mengumumumkan kuota CPNSD usai lebaran. Hanya saja, hingga saat ini pengumuman tak kunjung muncul. Sementara pada beberapa situs yang diakses masyarakat, sudah banyak ditemukan informasi tentang kuota CPNSD. Pj.Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, Hj. Isma memastikan informasi kuota yang beredar itu adalah hoaks.

“Kita rapat CPNSD itu baru satu kali. Itupun hanya diminta menyerahkan usulan masing-masing provinsi termasuk kabupaten dan kota sekaligus dan sampai saat ini belum ada informasi lanjutan. Katanya memang segera diumumkan kuota itu, tapi sampai saat ini belum ada. Kalau yang tersebar di online itu tidak benar. Kita harus waspada berita hoaks,” ujarnya, kepada Kendari Pos. Minggu (8/7/2018).

Pemberitahuan soal kuota CPNSD akan disampaikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah secara resmi. Jadi masyarakat diimbau tidak percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya meski itu menggunakan label kementerian. “Sekarang kan zaman canggih. Kalau hanya kop kementerian itu bisa dibuat oleh orang yang pintar utak atik yang berhubungan dengan komputer,” ungkap Hj. Isma.

Meski begitu dia membenarkan jika hampir dipastikan tahun ini ada penerimaan CPNSD. Semua daerah sudah diminta memasukan usulan, dan itu sudah diatensi. “Saya tidak ingat berapa totalnya tapi beberapa daerah mengusulkan terlalu banyak. Padahal diminta jangan terlalu banyak, tapi kita diprovinsi juga tidak mungkin mau kurangi. Kita sodorkan saja semua ke pusat nanti mereka yang atur berapa yang di acc (accepted= diterima,red) sudah itu kuotanya,” ulas Hj. Isma. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra itu menambahkan untuk Sultra sesuai dengan data yang diusulkan BKD masih butuh sekira 100 PNS. Sementara Pemkot Kendari meminta 183 kuota dan kebutuhan ASN Pemkan Butur mencapai 350 orang. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top