Pariwara
Konawe Selatan

Poin Tertinggi Manggala Karya Kencana di Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Satu lagi prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel). Setelah meraih prestasi opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK baru-baru ini, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM dianugerahi penghargaan manggala karya kencana (MKK) atau penghargaan prestasi keluarga berencana nasional (PKBN) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Apresias tersebut ditandai dengan penyematan pin oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, disaksikan langsung Plh. Kepala BKKBN Ri, Sigit Priohutomo dan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (5/7) malam lalu.

Penyematan penghargaan diberikan bersamaan dengan kepala daerah lainnya se-Indonesia, bertepatan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV tahun 2018 yang dipusatkan di Kota Manado dan dikemas dalam acara “Temu Prestasi KKBPK/Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga”.
Pemberian penghargaan PKBN pada Pemkab Konsel sesuai Keputusan Kepala BKKBN No. 57/Kep/G2/2018 tentang daftar penerima tanda penghargaan MKK.

Konsel salah satu kabupaten yang menerima penghargaan MKK dengan raihan poin tertinggi dari empat wilayah lainnya di Sultra, berturut-turut Kolaka Timur, Wakatobi dan Konawe Utara. Dalam sambutannya, Menko PMK, Puan Maharani yang hadir mewakili Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan selamat kepada para kepala daerah yang telah meraih penghargaan atas prestasi yang menonjol dan komitmen serta kepemimpinannya dalam menggerakkan program kependudukan, keluarga berencana serta pembangunan keluarga untuk mewujudkan keluarga kecil keluarga bahagia dan sejahtera.

“Saya juga mengajak para kepala daerah yang hadir untuk menjadikan peringatan Harganas bukan sekadar seremonial, melainkan harus diwujudkan dalam pembangunan manusia Indonesia melalui penguatan keluarga berketahanan,” ujarnya. Pada malam acara temu prestasi tersebut, Puan juga menyampaikan, pemberian penghargaan sudah sesuai mekanisme dengan serangkaian proses penilaian dari Tim Presiden dan BKKBN. Sehingga di putuskan dan ditetapkan dan patut diberikan penghargaan 74 MKK pada para gubernur, wali kota, bupati dan PKK se-Indonesia. Kabupaten Konsel sendiri masuk dalam urutan ke-27 secara nasional.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top