Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau Rekrut Non PNS Tata Lalu Lintas

Hado Hasina

KENDARIPOS.CO.ID — Penertiban arus lalu lintas pada sejumlah ruas di Kota Baubau akan segera dilakukan. Rekayasa diaplikasikan melalui sistem one way trip. Para pengendara akan diarahkan menggunakan ruas jalan satu jalur untuk mengurangi kemacetan terjadi. Salah satunya adalah di jalan Surdima menuju Yusidarso dan ruas RA Kartini atau sekitar kawasan Laelangi. Kondisi jalan yang sempit ditambah dengan perilaku pemilik rumah toko (Ruko) yang dengan sesuka hati memarkir kendaraan di bahu jalan, membuat pengendara lainnya harus lebih berhati-hati.

Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina, mengungkapkan, problem lalu lintas di ototitanya memang membutuhkan penanganan serius. Pihaknya akan melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari aparat Kepolisian, TNI dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. “Penataan lalu lintas Baubau harus kita lakukan secara bersama. Bahkan, kita akan melakukan rekrutmen tenaga non pegawai negeri sipil (PNS) untuk dilibatkan di lapangan,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Pegawai non PNS yang akan direkrut itu akan diberi pemahaman tentang cara kerja dan pengetahuan lalu lintas. Untuk itu, pihaknya membutuhkan bantuan jajaran Polres Baubau dan Kodim 1413 Buton dalam memberikan pelatihan serta pemahaman pada masyarakat yang akan direkrutnya nanti. “Setelah itu, kita beri seragam khusus. Sehingga begitu turun ke jalan, maka identitas mereka jelas dan dapat bekerja dengan baik,” paparnya. Saat ini, rancangan kebutuhan anggaran untuk menjalankan program tersebut telah dilakukan. “Insyaallah saat pembahasan APBDP nanti, dananya akan kita usulkan. Semoga bisa disepakati bersama anggota DPRD Baubau untuk perbaikan kondisi lalu lintas kota kita ini,” pungkasnya. (c/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top