Pariwara
Kolaka

Pemkab Kolaka Target Dirikan 1.000 TPQ

1.000 TPQ : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (kiri) saat menghadiri pelantikan Rektor IAI Al Mawaddah Warrahmah yang dirangkaikan dengan wisuda ratusan santri pada yayasan tersebut. Ia mengagas pendirian 1.000 TPQ di otoritanya. Foto: Zulfadly Nur/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan nilai keagamaaan menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Salah satu cara untuk merealisasikan program tersebut dicanangkannya pembangunan 1.000 Taman Pengajian Quran (TPQ). Sejumlah TPQ itu nantinya akan disebar pada seluruh wilayah di Bumi Mekongga. “Dalam tiga tahun belakangan ini, kami gencar membangun TPQ.

Dari 1.000 yang kami targetkan, saat ini yang sudah terealisasi sekitar 600,” ungkap Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei, saat menghadiri pelantikan Rektor IAI Al Mawaddah Warrahmah yang dirangkaikan dengan wisuda ratusan santri Yayasan Pondok Pesantren tersebut mulai dari tingkat TK hingga SLTA, Sabtu (7/7) lalu.

Pasangan Muhammad Jayadin tersebut mengatakan, pembangunan 1.000 TPQ di Bumi Mekongga merupakan keinginan pihaknya dalam rangka meningkatkan pengetahuan agama bagi warga Kolaka khususnya Islam. Sebab sebagian besar penduduk Kolaka adalah Muslim. “Hampir 90 persen penduduk Kolaka beragama Islam. Kami ingin semua di Kolaka bisa baca dan tulis Alquran. Makanya kami bangun 1.000 TPQ,” tuturnya.
Safei mengatakan, selain membangun TPQ, pihaknya juga saat ini membina sembilan Pondok Tahfiz.

Sembilan pondok tahfiz tersebut sedang membina 500 penghafal quran (hafiz). “Para hafiz yang kami bina ini ada yang sudah mengharumkan nama Kolaka dengan menjadi juara tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Mereka nanti ini akan kami sebar ke pelosok untuk mengajarkan Alquran dan tentunya akan kami berikan insentif,” ujarnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top