Pariwara
HEADLINE NEWS

Hugua dan Rusda Belum Putuskan Akan Menggugat, Ali Mazi Ajak Bergabung Membangun Sultra

Ali Mazi (menunjuk) dan Lukman Abunawas. Pasangan dengan akronim AMAN ini menang dalam pilgub Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan Asrun-Hugua (BERKAH) dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar belum memutuskan untuk melakukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil pilgub Sultra. Persentase perolehan suara yang begitu jauh, menjadi pertimbangan untuk melakukan gugatan. Sekretaris PDIP Sultra, Agus Sanaa mengakui hal itu. Pihaknya menyadari, perolehan suara BERKAH sangat jauh dengan dua paslon lainnya. “Soal ada gugatan atau tidak belum ada pembicaraan di internal partai maupun tim gabungan parpol,” ujar Agus, Minggu (8/7/2018).

Agus mengakui, biasanya kalau ada rencana gugatan, sebelum ada pleno KPU sudah ada pembicaraan di internal. “Tapi kepastiannya, nanti kita lihat besok. Sesuai aturan kan diberi waktu tiga hari masukan gugatan,” jelasnya. Senada disampaikan Wakil Ketua tim pemenangan RM-SK, Jaffray Bittikaka. Dia mengungkapkan, sejak awal RM-SK sepakat untuk siap menang dan siap kalah. Hanya saja, karena banyak ditemukan pelanggaran yang masif, sehingga mempertimbangkan ulang untuk langsung menerima kekalahan. “Soal gugatan ke MK masih kami konsolidasikan. Belum ada keputusan. Pastinya, akan kami sampaikan kalau jadi menggugat,” kata Jaffray, kepada Kendari Pos.

Sementara, Peraih suara terbanyak pilgub Sultra, Ali Mazi berharap para kompetitornya bisa bergabung bersamanya untuk membangun Sultra. “Saya meminta kepada saudara saya, Rusda-Sjafei dan Asrun-Hugua untuk bersatu dan membantu saya dalam membangun Sultra selama lima tahun ke depan. Dengan bantuan masyarakat Sultra, mari kita bersama membangun Sultra menjadi daerah maju,” harapnya. Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat Sultra. “Kemenangan saya adalah kemenangan masyarakat Sultra. Terima kasih kepada masyarakat Sultra yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Sultra,” jelasnya.

Politisi Nasional Demokrat (NasDem) ini juga berterima kasih kepada seluruh steakholder di Sultra. Berkat kerja yang baik, akhirnya Pilkada Sultra berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan sesuai amat Undang-undang. “Terima kasih kepada KPU sebagai penyelenggara, TNI dan Polri yang menjaga keamanan, pada Pj Gubernur Sultra dan para asosiasi di Sultra,” jelasnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top