Pariwara
Bombana

Dinas Pertanian Pemkab Bombana Salurkan 20 Unit Traktor

Muh. Siarah

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana akan menyerahkan 20 unit traktor roda dua pada sejumlah kelompok tani yang tersebar di wilayah tersebut. Bantuan itu diberikan pada calon petani calon lahan (CPCL) untuk menunjang hasil produksi. Sekretaris Dinas Pertanian Bombana, Muh. Siarah, mengatakan, bantuan traktor diperuntukkan bagi kelompok tani dan diharapkan dapat membantu dalam pengolahan sawah petani.

Selama ini yang masih mengalami kendala untuk meningkatkan produksinya diakibatkan karena tingginya biaya pengolahan padi sawah yang digarap selama ini. “Pemberian bantuan dimaksud bukan untuk perorangan, tapi pada para kelompok tani yang ada di desa. Yang akan difasilitasi, terlebih dahulu dikelompokkan dan diusulkan penyuluh pertanian di desanya masing-masing setelah terdaftar di sistem informasi penyuluh pertanian (Simlu) melalui aplikasi online. Ini sekaligus untuk memonitoring sejumlah bantuan yang mereka terima,” paparnya, minggu (8/7).

Para petani harus membentuk kelompok CPCL dan terdaftar dalam Simlu untuk mengidentifikasi luasan lahan dan jumlah anggota dalam satu kelompok. Sehingga pemanfaatan bantuan tersebut dapat tepat sasaran. Kelompok yang memenuhi syarat, setelah diverifikasi akan diterbitkan surat keputusan penatapan calon penerima bantuan. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top