Pariwara
Nasional

Menag: Penyuluh Agama Tebarkan Kedamaian

Lukman Hakim Saifuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Para penyuluh agama Islam dan penyuluh lintas agama diminta terus menebarkan kedamaian, terutama dalam menyambut Pileg dan Pilpres 2019. Menurut Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin, para penyuluh agama dan guru pembina madrasah merupakan pihak-pihak yang berada di posisi terdepan dalam melayani hal kehidupan keagamaan.

“Saya merasa para penyuluh dan guru agama adalah mereka yang senantiasa waktunya diisi untuk bagaimana agar kehidupan keagamaan terus meningkat sehingga kualitas kerukunan dan pendidikan keagamaan masyarakat juga terus meningkat,” ujar Menteri Lukman, Jumat (6/7).

Agama pada hakikatnya hadir untuk mendamaikan sesama. Ajaran agama menekankan kepada sesama untuk wajib melindungi harkat martabat dan memeliharanya dengan baik. “Esensi agama itu adalah menebarkan kedamaian. Khusus kepada para penyuluh agama, mari kembali kepada esensi agama itu. Alhamdulillah di Pilkada serentak kemarin relatif tidak ada persoalan prinsipil atau konflik yang terkait dengan keagamaan,” tuturnya.

Tahun depan, lanjut Lukman, ada agenda nasional yakni Pileg dan Pilpres. “Bangsa dan negara sangat mengharapkan peran penyuluh agama dalam menebarkan kedamaian,” pungkasnya. (esy/jpg)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top