Pariwara
Nasional

Terkait Izin Seleksi Sekprov, Kemendagri Proses Usulan Pemprov Sultra

Mendagri, Tjahyo Kumolo.

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menerima usualn pemerintah provinsi (pemprov) Sultra, terkait izin seleksi Sekretaris Provinsi (Sekprov). Kendati begitu, saat ini masih dalam proses, sehingga belum bisa dilakukan. Hal itu disampaikan Sekretaris Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Ses Dirjend Otda) Kemendagri, Akmal.

Dia mengungkapkan, usulan tersebut masih dalam proses. “Izin untuk seleksi Sekda (Sekprov Sultra,red) sudah masuk. Hanya sekarang masih berproses,” kata Akmal di Jakarta, jumat (6/7). Akmal belum bisa memastikan, kapan izin tersebut akan keluar. Sebab, selain karena kesibukan Mendagri, Tjahjo Kumolo, juga Pj Sekprov Sultra saat ini masih menjalankan tugas dengan baik. “Tunggu saja, masih diproses usulannya,” jelasnya.

Lebih jauh Akmal menjelaskan, sesuai mekanisme, setelah usulan Kemendagri turun, tetap harus mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) juga. “Kalau sudah ada semua, baru dikembalikan lagi ke daerah untuk diproses,” katanya. Soal teknis, menurutnya itu sudah gawaian Pj Gubernur Sultra.

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengaku sudah menginstruksikan agar pansel Sekprov segera dibentuk. Pihaknya tinggal menunggu surat balasan dari Kemendagri untuk diproses. “Kalau Kemendagri sudah izinkan, maka sudah bisa bentuk pansel,” jelasnya.

Teguh berharap segera mendapat jawaban dari pusat agar bulan ini juga pansel terbentuk dan mulai bekerja. Hal itu diamini Pj. Sekprov Sultra, Hj. Isma. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra itu mengatakan tugas penting yang harus diselesaikan olehnya saat ini adalah memfasilitasi terpilihnya Sekprov definitif. (yog)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top