Pariwara
Politik

Target Pimpinan DPRD, NasDem Siapkan 30 Caleg Terbaik

KENDARIPOS.CO.ID — Masa pendaftaran bakal calon legislatif telah dibuka. Sebagai partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019, Partai NasDem pun siap berkompetisi. Untuk itulah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kolaka akan mengusung Caleg berkualitas. Apalagi pada pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) mendatang, NasDem menargetkan bisa meraih kursi pimpinan DPRD Kolaka.

“Sebanyak 30 Bacaleg NasDem telah ditetapkan melalui pleno di DPP. Jadi mereka hanya bisa digantikan jika memundurkan diri. Secara persyaratan, kami juga telah memenuhi persyaratan 30 persen keterwakilan perempuan,” kata Sumardin, Sekretaris DPD NasDem Kolaka saat ditemui Jum’at (6/7).

Sumardin mengatakan, 30 caleg tersebut akan mengumpulkan suara di empat daerah pemilihan (dapil) dari 12 kecamatan yang ada di Bumi Mekongga. “Sembilan orang di dapil I yang meliputi Kolaka dan Latambaga dan sembilan orang di dapil II yang meliputi Pomalaa, Baula, dan Wundulako. Sedangkan di dapil III Tangketada, Watubangga, Polinggona, dan Toari serta dapil IV, Iwoimendaa, Wolo dan Samaturu itu masing-masing juga ada enam calon,” rincinya.

Dengan komposisi Calegnya, ia optimis NasDem dapat menduduki kursi pimpinan pada pileg 2019 mendatang. Alasannya, Partai NasDem akan mendorong calon legislatif yang memiliki popularitas dan elektabilitas yang bagus. Sehingga semuanya dapat menyerap suara yang banyak pada pileg tahun depan.

“Caleg NasDem di setiap Dapil semuanya berkompoten dan memiliki popularitas yang tinggi di masyarakat. Makanya kami optimis akan mendapatkan satu kursi pimpinan. Apalagi caleg kami di setiap Dapil memiliki basis suara yang jelas,” tandasnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top