Pariwara
Metro Kendari

Kabar Gembira ASN, Gaji 13 Siap Ditransfer

KENDARIPOS.CO.ID — Bendahara pengeluaran setiap dinas atau badan di lingkup Pemprov Sultra sudah bisa mengurus administrasi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ke-13. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra sudah siap mencairkan dana tersebut. Rp 9 miliar untuk TTP ke-13 ASN Pemprov Sultra sudah dialokasikan dalam APBD induk. Jadi tak perlu menunggu pergeseran anggaran lagi.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra, Hj.Isma mengatakan gaji bulan Juli dan gaji 13 sudah masuk ke rekening pegawai sejak tanggal 1 dan 2 Juli. Soal TPP belum ditransfer karena bendahara dinas belum masukan Surat Perintah Membayarkan (SPM). “Urusan beginian, tergantung dinasnya. Kalau cepat ya cepat juga kita kerja, karena kan dananya sudah ada,” ujar Hj.Isma, Jumat (6/7).

Sebenarnya kata Pj.Sekprov Sultra itu, TPP ke 13 tidak perlu sampai harus terlambat seperti ini. Sebab hitungannya merujuk pada kehadiran pegawai pada bulan Juni lalu. “Pokoknya ini bicara kegesitan bendahara saja, karena hanya data-data yang diperlukan,” ungkap Hj.Isma.

Kata dia, alokasi anggaran untuk TPP ke 13 tahun ini meningkat Rp 1 miliar. Itu karena bergabungnya ratusan pegawai dari kabupaten dan kota. “Ada dari pertanian dan kehutanan, ada juga pejabat struktural di sekolah-sekolah. Totalnya sekarang Rp 9 miliar,” sebut Hj.Isma.

Jika ASN Pemprov tinggal menunggu pemberitahun melalui SMS banking, ASN Pemkot Kendari justru masih harus berdoa soal ada tidaknya TPP ke 13 itu. Pasalnya, dalam APBD induk Pemkot hanya menganggarkan 12 kali TPP. Kalaupun untuk menambah anggaran maka harus melalui persetujuan DPRD. “Kita usulkan dulu dalam APBD Perubahan ini, berarti nanti akan dirapel dengan TPP bulan berjalan nanti. Kalau bulan ini jelas belum bisa,” ungkap Kepala BPKAD Kota Kendari, Susanti. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top