Pariwara
HEADLINE NEWS

Hasil Pleno KPU Kolaka Raih 62,84 Persen, Safei-Jayadin Pertahankan Tahta

Hasil Pleno KPU Kolaka

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kolaka telah melakukan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka di Hotel Sutan Raja pada Kamis malam (5/7). Hasilnya, dari dua pasang calon (paslon) yang bertarung, Ahmad Safei-Muhammad Jayadin (SMS Berjaya) berhasil mengumpulkan suara terbanyak dengan raihan 72.987 suara atau 62,84 persen. Sedangkan paslon Asmani Arif – Syahrul Beddu (BERANI) hanya mendapatkan 43.161 suara.

Pasangan SMS Berjaya unggul atas rivalnya di semua kecamatan. Dengan hasil ini, berarti Safei-Jayadin berhasil pertahankan tahta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kolaka. Jika tidak ada gugatan, maka tinggal menunggu waktu bagi keduanya untuk dilantik kembali.

“Siapapun yang terpilih melalui demokrasi maka harus didukung. Kalau ada pihak yang merasa dirugikan, maka ada ruang hukum yang disediakan,” ungkap Sumardin, Humas SMS Berjaya, jumat (6/7).

Dirinya optimis kemenangan SMS Berjaya sudah final. Sebab, ruang gugatan terhadap hasil pilkada sangat sulit dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). “Sengketa hasil pilkada hanya bisa dilakukan jika selisihnya kurang dari 2 persen. Untuk itu, marilah kita mematuhi perundangan-undangan yang berlaku dengan mendukung calon terpilih,” harapnya.

Sumardin mengajak seluruh pihak untuk menerima hasil pilkada. Sebab, menurut Sekretaris DPD NasDem Kolaka tersebut, hasil pilkada Kolaka telah melalui proses yang sesuai dengan aturan. “Semua berjalan sesuai aturan. Jadi, apapun hasilnya harus diterima semua pihak. Mari, bersatu kembali membangun Kolaka,” terangnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top