Pariwara
HEADLINE NEWS

Empat Bupati di Sultra Terima Penghargaan Nasional

Empat Bupati Terima Penghargaan Nasional

KENDARIPOS.CO.ID — Empat kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari pemerintah pusat. Mereka adalah Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga, Bupati Wakatobi, Arhawi, Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah dan Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV di Manado, Sulawesi Utara, tadi malam (6/7).

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga. Penghargaan tersebut berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 44/TK/ tahun 2018 tentang penganugerahan satya lencana pembangunan, keputusan presiden RI nomor 45/TK/TAHUN 2018 tentang penganugerahan tanda kehormatan satya lencana wira karya, dan keputusan kepala BKKBN nimor 57/Kep/G2/2018 tanggal 7 juni 2018 tentang penerima Manggala Karya Kencana.

Keempat bupati yang menerima langsung penghargaan tersebut mengaku bangga. Sebab, kerja keras selama ini memaksimalkan program kependudukan diapresiasi pemerintah pusat. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih giat lagi,” ujar Ruksamin, Bupati Konawe Utara saat ditemui usai pelantikan.

Ruksamin merasa terharu telah diberikan penyematan penghargaan dari Menko PMK. Sebab, pemerintah pusat telah memberikan sebuah penghargaan. Namun Ketua DPW PBB Sultra menganggap jangan merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat. “Kita kerja iklas untuk kepentingan masyarakat. Tetapi pemerintah pusat melihat apa yang dikerjakan oleh Pemkab Konut, termasuk tiga bupati lainnya. Sudah inilah hasilnya yang diberikan dalam bentuk penghargaan MKK,” jelasnya.

Mantan Wabup Konut itu menuturkan, penghargaan yang diberikan pada dirinya hanyalah simbol yang disematkan. Tetapi pada hakikatnya penghargaan tersebut tak terlepas dari kinerja staf dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), termasuk peran serta dan dukungan dari masyarakat Konut.

“Jadi penghargaan ini saya berikan untuk masyarakat Konawe Utara,” katanya. MKK merupakan penghargaan pada daerah dalam mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK). Dalam penerimaan MKK itu tak hanya diterima oleh Bupati Konut, Ruksamin. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top