Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BRI Syariah Kendari Go Public

KENDARIPOS.CO.ID — BRI Syariah Kendari sejak tanggal 9 Mei 2018 beralih status menjadi perusahaan Tbk. Dengan perubahan status tersebut, BRI Syariah tercatat sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode efek BRIS.

Marketing Manager BRI Syariah Kendari, Zaldi mengatakan pihaknya saat ini sudah Go Public. Bila sebelumnya 99 Persen Saham BRI Syariah milik BRI, kini masyarakat sudah bisa memiliki saham di BRI Syariah. “Per 9 Mei kemarin pada saat naik status menjadi perusahaan Tbk sudah ada masyarakat yang memiliki saham di BRI Syariah sebesar 27 persen,” bebernya, Jumat (6/7).

Pelimpahan saham sebanyak 27 persen ke masyarakat sengaja dilakukan pihak BRI Syariah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. “Sehingga dominasi kepemilikan saham BRI Syariah juga sudah bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Dijelaskan Zaldi, sebagai konsekuensi dari peralihan status BRI Syariah menjadi perusahaan Tbk, pihak sudah bisa menshare dan mempublikasikan laporan keuangan kepada masyarakat agar tercipta transparansi keuangan. “Jadi nantinya masyarakat tidak perlu ragu bertransaksi di BRI Syariah” katanya.

Selain itu, dengan adanya kepemilikan saham masyarakat, penerapan Good Coorporate Governance (CGC) diprediksi akan meningkat dikarenakan akan adanya permintaan share baik itu aktivitas dan laporan keuangan baik persemester maupun pertahun dari masyarakat. “Tentunya akan lebih meningkatkan lagi disiplin dan kualitas pelayanan kami kepada masyakat,” tambahnya.

Untuk pelayanan BRI Syariah sendiri saat ini dipusatkan di Kendari dan 1 kantor cabang pembantu di Baubau. “Tidak menuntut kemungkinan kedepan kami akan berekspansi di 17 Kabupaten / Kota yang ada di Sultra. Dengan pelibatan masyarakat dalam kepemilikan saham di BRI Syariah, kita berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada lembaga perbankan syariah khususnya BRI Syariah,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top