Pariwara
Wakatobi

Bangun RS di Tomia, Arhawi Tingkatkan Sektor Kesehatan

BANGUN RS: Bupati Wakatobi, Arhawi (kanan) setiap saat turun lapangan memantau kinerja aparaturnya. Khususnya di sektor kesehatan, selain meningkatkan kualitas SDM tenaga medis, juga menambah infrastruktur kesehatan. Salah satunya, rencana bangun RS Pratama di Tomia. Foto: Asti/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya fokus peningkatan infrastruktur, Bupati Wakatobi, Arhawi juga memikirkan sektor kesehatan. Caranya, selain melanjutkan kerja sama dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin, Makassar, Ketua Golkar Wakatobi ini juga berencana membangun Rumah Sakit (RS) Pratama di Tomia. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

Pembangunan RS tersebut sudah masuk rencana kerja pembangunan daerah dan diharapkan tahun ini sudah bisa dimulai. Arhawi menargetkan, dua tahun ke depan, rencana ini bakal terealisasi. “Tahun ini sudah bisa dimulai pembangunannya dan Insya Allah, dua tahun ke depan sudah bisa terealisasi,” ungkap Arhawi, jumat (6/7).

Wakatobi-1 ini menambahkan, pentingnya menghadirkan RS di Tomia, selain dapat meningkatkan pelayanan medis juga bisa menempatkan para tenaga dokter spesialis. “Ketika RS Pratama hadir di Tomia, maka tenaga dokte spesialis juga bisa kita tempatkan di sana,” jelasnya.

Ketua KONI Wakatobi menambahkan, selama ini dokter spesialis tidak bisa ditempatkan di Puskesmas. Sehingga tak heran jika Pemkab Wakatobi dan pihak provinsi bekerja sama guna melakukan pelayanan kesehatan gratis setiap tiga bulan di tiap-tiap pulau di Wakatobi.

Arhawi semakin optimis mengingat usulan tersebut telah masuk di RKPD tahun ini. Kendati demikian, pihaknya berharap ada dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat. “Agar semua usulan yang masuk di RKPD Wakatobi tahun ini yang nilainya lebih dari Rp 1 triliun bisa direspon pemerintah provinsi dan pusat. Kita berharap demikian dan semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud,” harapnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top