Pariwara
Metro Kendari

Anggaran Untuk Sultra Tetap Rp 3,5 Triliun, APBD-P Siap Diajukan ke Dewan

Hj. Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Sultra sudah menuntaskan asistensi usulan kegiatan perubahan anggaran tahun 2018. Kini dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018 sudah rampung dan tinggal menunggu koreksi dari Pj.Gubernur Sultra sebelum diserahkan ke dewan untuk dibahas bersama.

Pj. Sekprov Sultra selaku Ketua TAPD, Hj.Isma mengatakan pembahasan pergeseran anggaran sudah memasuki tahap akhir. “Ada SKPD yang mau ditambah (anggarannya), tapi itu nanti pimpinan yang tentukan mana saja karena banyak yang minta penambahan, sementara tidak ada dana masuk dari pusat, masih tetap Rp 3,5 triliun,” ujar Hj.Isma, Jumat (6/7).

Sesuai tahapannya kata Hj. Isma, APBD-P akan diserahkan ke dewan pada minggu kedua Juli ini. Namun sebelumnya, draft APBD-P itu disampaikan ke Pj. Gubernur Sultra. “Saat ini Pj.Gubernur sedang menghadiri Harganas di Manado,” terangnya.

Soal penyesuaian gaji beberapa waktu lalu lanjut Isma tidak mempengaruhi APBD-P. Sebab itu sudah diakres sebagai dana siap pakai sebelumnya. “Kalau gaji kita tidak ada masalah, tidak mempengaruhi kegiatan yang ada,” tukasnya.

Satu-satunya sumber dana tambahan adalah sisa anggaran yang tidak berhadapan, misalnya sisa lelang tahun lalu setelah perubahan. Itulah yang masuk dalam APBD-P saat ini. Sayangnya Hj.Isma tak menyebut jumlah dana dimaksud. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top