Pariwara
Ekonomi & Bisnis

TPAKD Sukses Dorong Perekonomian Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Sultra dibawah kendali, Dra. Hj. Isma yang juga menjabat sebagai Pj Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra, sukses mendorong pertumbuhan ekonomi di Bumi Anoa. Hal ini diungkapkan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra, Muhammad Fredly Nasution, saat rapat pleno monitoring dan evaluasi (Monev) TPAKD di Aula Kantor Gubernur Sultra, Kamis (5/7).

TPAKD Sultra telah sukses merealisasikan program yang telah direncanakan sebelumnya, seperti pemberian edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan pada pelajar, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Edukasi keuangan telah kami laksanakan sebanyak 14 kali dan pencapaiannya sebesar 116,7 persen melampaui target program kerja sebanyak 12 kali,” terang Sekretaris TPAKD Sultra ini.

Lanjut Fredly, TPAKD Sultra juga memberdayakan petani, peternak dan nelayan di Sultra. Melalui program Pemuda Sultra Berkarya TPAKD berhasil memberikan akses layanan jasa keuangan kepada mereka. “Misalnya di Kecamatan Sabulakoa Kabupaten Konawe Selatan yang berhasil mengembangkan budidaya pertanian seluas kurang lebih 50 Ha,” ujarnya.

Selain itu, pembentukan perusahaan Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Sultra tahun lalu dianggap mampu memperbaiki keadaan ekonomi Sultra kedepan. Sasarannya para pelaku UMKM, walau saat ini pencapaiannya sebesar 33,33 persen.

Kedepan, lanjut pengganti Widodo ini, TPAKD Sultra dapat memperluas akses keuangan sesuai dengan visi misi TPAKD yaitu mempercepat akses keuangan daerah. “Semoga kedepan para stakeholder di daerah bersinergi agar program kerja TPAKD dapat berjalan efektif dan efisien,” harapnya.

Sementara itu, Dra. Hj. Isma selaku kordinator TPAKD mengapresiasi para stakeholder yang tergabung dalam TPAKD. Menurutnya, kerja keras yang dilakukan selama ini mampu memperbaiki perekonomian di Sultra. “Dengan perluasan akses keuangan di masyarakat saya kira akan membuat perekonomian kita lebih baik,” tutup Isma. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top