Pariwara
Bombana

Tafdil Target Tingkatkan PAD Bombana

KAMARUDDIN/KENDARI POS
PERTANGGUNGJAWABAN : Bupati Bombana, H. Tafdil (kiri) menyerahkan pidato jawaban terhadap pandangan fraksi DPRD terkait laporan pertanggungjawaban APBD 2017.

KENDARIPOS.CO.ID — Realisasi target capaian pendapatan asli daerah (PAD) menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Janji tersebut dilontarkan Bupati Bombana, H. Tafdil saat menyampaikan pidato penjelasan atas pandangan fraksi DPRD terkait pengajuan rancangan peraturan daerah laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2017. Tafdil mengakui, capaian PAD tahun 2017 memang belum maksimal dan hanya mencapai 87,70 persen.

“Maka mulai tahun anggaran 2018 ini Pemkab Bombana melakukan pendataan ulang terhadap objek pajak bumi dan bangunan termasuk untuk melakukan penyesuaian terhadap besaran nilai jual objek pajak,” paparnya. Diharapkan melalui langkah ini dapat meningkatkan pendapatan daerah dari sektor pajak. Disamping itu, pihaknya akan lebih memaksimalkan pendapatan pajak daerah yang bersumber dari kegiatan investasi pertambangan, industri, sektor wisata dan perkebunan.

“Melalui kesempatan ini saya sampaikan, sudah waktunya untuk fokus pada upaya peningkatan pendapatan asli daerah,” tegas Tafdil. Sebab jika melihat tren pendapatan daerah yang bersumber dari dana transfer, maka dalam beberapa tahun terakhir hampir tidak mengalami peningkatan, seperti dana alokasi umum. “Target penerimaan dari dana alokasi umum dapat berubah dalam tahun anggaran berjalan, disesuaikan dengan penerimaan negara. Potensinya lebih mengarah pada penurunan besaran dari yang ditetapkan sebelumnya,” ulas Bupati Bombana. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top