Pariwara
Konawe Kepulauan

Peningkatan Pasar Kabupaten Konkep Diplot Rp 5,8 M

Abdul Fattah

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) untuk mencari anggaran dari pemerintah pusat, patut diapresiasi. Di bawah kendali Kepala Disperindagkop dan UKM, Abdul Fattah, instansi tersebut kembali mendapat alokasi Rp 5,8 miliar dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) 2018 untuk menambah bangunan fisik pasar kabupaten di Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat. Anggaran tersebut, sama dengan jumlah yang dikucurkan tahun 2017 lalu untuk membangun sarana perkulakan di Pulau Wawonii.

Abdul Fattah menjelaskan, dari anggaran tersebut, pihaknya akan menambah beberapa bangunan. “Lokasinya di pasar kabupaten yang sudah ada saat ini,” katanya saat ditemui, Kamis (5/7). Mantan Asisten III Setkab Konkep itu mengatakan, saat ini pihak kementerian tinggal menungu akta hibah lokasi pembangunan pasar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), untuk dimulai pengerjaannya. “Anggarannya sudah ada, tahun ini akan dikerja penambahan bangunan pasar kabupaten itu,” ulangnya, menegaskan.

Untuk diketahui pasar kabupaten sudah dibangun sejak 2017 lalu. Para pedagang bahkan telah melakukan aktivitas jual beli di kawasan ibu kota kabupaten tersebut. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top