Pariwara
Metro Kendari

Pedagang di Eks Pasar Panjang Kembali Ditertibkan, Pol PP Bongkar Lapak

Personel Satpol PP Kota Kendari melakukan penertiban lapak pedagang di eks Pasar Panjang.

KENDARIPOS.CO.ID — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Kota Kendari kembali turun “gunung” melakukan penertiban pedagang yang berjualan bukan pada tempatnya. Eks Pasar Panjang disasar Satpol PP. Mereka yang masih bertahan di lapak-lapak eks pasar panjang ditindak tegas. Kamis (5/7) pagi, pasukan polisi penegak Perda itu kembali mendatangi pedagang dan melakukan penertiban yang dipimpin Kasat Pol PP Kota Kendari, Amir Hasan.

Mantan Camat Kadia itu mengatakan pemerintah sudah cukup lama menginstruksikan pedagang untuk pindah ke Pasar Sentral Wua-wua. Sebab kawasan eks Pasar Panjang bukan untuk pasar. “Itu kan sudah jelas, pasar relokasi dulunya. Sekarang sudah ada Pasar Sentral Wua-wua. Mestinya pedagang sudah sadar dan mau pindah,” ujar Amir Hasan saat memimpin langsung penertiban itu.

Penertiban itu kata Amir Hasan, sudah berulang kali dilakukan. Itu artinya pedagang memancing tindakan tegas dari pemerintah. “Kita harus tegas, karena cara lembut sudah kita lakukan juga,” ungkapnya. Para pedagang yang masih beraktivitas di eks Pasar Panjang diimbau untuk pindah di Pasar Sentral Wua-wua sebab masih ada lods yang kosong. Menurut Amir Hasan, seruan yang sama juga ditujukan kepada para pedagang yang masih bertahan di pasar-pasar yang berada di kawasan terlarang lainnya. Karena penertiban akan terus dilakukan secara berkelanjutan. “Kita lakukan terus (penertiban), sampai masyarakat yang bosan di datangi. Kalau kita Satpol PP tidak akan bosan menegakkan aturan,” pungkas Amir Hasan. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top