Pariwara
Metro Kendari

Gaji 13 ASN Pemkot Kendari Sudah Cair, Totalnya Rp 30 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari sudah bisa mengintip saldo rekening gaji masing-masing. Sebab, selain gaji bulan Juli lalu, gaji 13 juga sudah mulai dicairkan. Besarannya sama dengan gaji pokok plus berbagai tunjangan yang biasa diterima aparatur setiap bulannya. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti membenarkan hal itu. Kata dia, gaji 13 sudah ditransfer sejak Rabu (4/7) sore lalu. Gaji aparatur di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah lengkap administrasi akan masuk pekan ini. “Untuk BPKAD sudah masuk hari Rabu dan untuk sekretariat masuk sejak Kamis (kemarin,red) sesuai berkas SPM (Surat Perintah Membayar). Kalau ada yang belum selesai berarti menunggu minggu depan,” ujar Susanti, Kamis (5/7/2018).

Susanti menambahkan, sejatinya pencairan gaji 13 bisa dituntaskan pekan ini. Hanya saja masih ada beberapa OPD yang lamban menyelesaikan berkas sehingga harus menunggu semuanya selesai dulu. “Kita kasih selesai dulu semua gaji bulanan. Itu selesai nanti hari Rabu, setelah itu baru kita proses gaji 13, paling lambat minggu depan sudah masuk semua itu,” ungkap Susanti. Total dana yang disalurkan Pemkot Kendari khusus untuk pembayaran gaji 13 itu yakni sekira Rp 30 miliar. Itu diperuntukan bagi seluruh pegawai yang berjumlah kurang lebih 6.000 orang. (ely/b)

GAJI 13 CAIR

– Gaji 13 sudah cair
– Total dana yang disiapkan Pemkot Kendari sekira Rp 30 miliar
– Rp 30 miliar untuk sekira 6.000 ASN Pemkot
– Gaji 13 di BPKAD dan Sekretariat Daerah sudah masuk di rekening
– OPD yang belum tuntas administrasinya, menunggu pekan depan

Sumber : BPKAD Kota Kendari

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top