Pariwara
Politik

Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Sultra Tingkat PPK Rampung

Iskandar

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pemungutan suara pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra telah usai. Dari hasil rekap, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pun sudah menetapkan perolehan suara masing-masing calon yang memperebutkan kursi Sultra-1 di Bumi Anoa ini. Sesuai tahapan PKPU, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), akan mengelar rapat pleno hari ini (5/7).

Ketua KPUD Konkep, Iskandar mengatakan meski pleno tingkat kecamatan yang berlangsung di sejumlah kecamatan mengalami sedikit hambatan, namun prosesnya bisa dituntaskan sesuai jadwal. Hari ini (rabu), 100 persen hasil rekap telah diterima KPU

“Khusus di Kecamatan Wawonii Barat mengalami sedikit hambatan. Kalau kecamatan lainnya, sehari setelah pemilihan suratnya sudah dibawa ke KPU. Namun di Wawonii Barat, baru diplenokan tanggal 29 Juni. Tapi surat suaranya telah diserahkan,” kata Iskandar, Rabu (4/7).

Sesuai jadwal lanjut kader HMI Sultra, pleno akan dimulai pukul 14.00 Wita. Usai pleno, perolehan suara akan dibawa ke KPU Sultra tanggal 6 Juli 2018. “Kami pleno di sekretariat KPUD Konkep. Kami juga sudah melakukan korrdinasi kepada kepolisian untuk mengawal jalannya pleno tingkat kabupaten agar berjalan kondusif,” katanya. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top