Pariwara
Metro Kendari

Pansel Sekprov Sultra Segera Dibentuk

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jabatan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra sudah kosong sejak ditinggalkan Lukman Abunawas, Februari lalu. Saat ini jabatan strategis itu masih diisi oleh penjabat Sekprov yang ditunjuk langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi.

Untuk mengisi kursi sekda itu mesti lahir dari seleksi ketat yang dilakukan oleh tim asesor. Pemprov Sultra harus menyiapkan panitia seleksi (Pansel) memilih Sekprov definitif. Pj.Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengaku sudah menginstruksikan Pj. Sekprov Sultra, Hj.Isma untuk membentuk pansel. “Saya sudah instruksikan agar (pansel) segera dibentuk. Saat ini sedang menunggu surat balasan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena harus ada itu dulu sebagai dasar pembentukan pansel,” ujar Teguh Setyabudi saat dihubungi, Rabu (4/7).

Teguh berharap segera mendapat jawaban dari pusat agar bulan ini juga pansel terbentuk dan mulai bekerja. Hal itu diamini Pj. Sekprov Sultra, Hj. Isma. Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra itu mengatakan tugas penting yang harus diselesaikan olehnya saat ini adalah memfasilitasi terpilihnya Sekprov definitif.

“Panselnya sementara digodok, dan kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi untuk menunjuk siapa-siapa yang akan ditugaskan menyeleksi calon sekprov definitif nanti,” ujar Hj. Isma rabu (4/7).

Dia juga menargetkan pansel bisa terbentuk bulan ini agar supaya bisa langsung dilaksanakan seleksi. Soal siapa saja yang berpeluang, Hj. Isma menyebut semua pejabat tinggi pratama yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk mengikuti seleksi Sekprov maka dapat mempersiapkan diri dan mendaftarkan diri saat tahapan seleksi. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top