Pariwara
Metro Kendari

Kerugian Korban Banjir di Kendari Bertambah, Semula Sekira Rp 2,5 M, Kini Menjadi Rp 3,3 M

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana banjir di Kota Kendari belum juga berlalu. Kerugian materil yang diakibatkan terus bertambah. Kabar terbaru kerugian warga bertambah dari kisaran semula Rp 2,5 miliar. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Suhardin menyebutkan angka kerugian bertambah sekira Rp 800-an juta dari tujuh kecamatan dan 14 kelurahan di Kota Kendari. Itu berarti taksiran kerugian akibat banir saat ini mencapai Rp 3,3 miliar.

“Data yang masuk hasil identifikasi tim BPBD di lapangan yang masuk pada 4 Juli (kemarin,red) bisa dipastikan akan bertambah ditengah kondisi cuaca yang belum stabil ini,”ujar Suhardin, Rabu (4/7).

Suhardin menyebut ada satu korban jiwa bencana longsor di Kelurahan Tobuuha, Kecamatan Puuwatu. Korban teridentifikasi bernama Fajar yang juga seorang mahasiswa. “Kejadiannya sekira Selasa (3/7) malam ditengah hujan lebat yang mengguyur Kota Kendari,” tambah Suhardin.

Ditengah anomali cuaca saat ini, Suhardin mengingatkan warga Kota Kendari agar selalu waspada. Sebab dari hasil koordinasi BPBD Kota Kendari dan BMKG diprediksi hujan masih akan terus mengguyur Kota Kendari. “Kami dari tim BPBD akan selalu sigap dalam melakukan pertolongan,” tegas Suhardin. BPBD juga akan mempercepat proses penanganan dan pemulihan pascabencana karena Pemkot telah menetapkan status tanggap darurat siaga bencana yang merujuk dari jumlah pengungsi. (p1/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top