Pariwara
Politik

Kembali Mendaftar Sebagai Caleg DPR RI, Umar Arsal Bidik Periode Ketiga

DAFTAR CALEG: Umar Arsal (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran Caleg DPR RI kepada Direktur Ekskutif DPP Partai Demokrat, Fajar Sampurno di Jakarta, kemarin. Umar Arsal memastikan bertarung kembali di Pileg 2019 pada dapil Sulawesi Tenggara. Foto: Rumah Aspirasi UA For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Umar Arsal memastikan akan kembali bertarung di pemilihan legislatif (Pilcaleg) 2019 mendatang. Posisinya tetap sama, maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI dari dapil Sulawesi Tenggara (Sultra). Politisi Partai Demokrat ini membidik periode ketiganya sebagai wakil rakyat di Senayan.

Sebagai bentuk keseriusan maju Pilcaleg, Umar Arsal menyerahkan berkas pendaftaran bakal Caleg DPR RI kepada Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Fajar Sampurno di Jakarta, rabu (4/7). “Insya Allah, saya siap maju lagi di DPR RI. Optimis bisa tiga periode,” ungkapnya.

Pria ramah dan murah senyum yang masih tercatat sebagai anggota Komisi IV DPR RI mengaku masih ingin mengabdikan diri untuk masyarakat Sultra. Niat ini tak lepas dari komitmennya untuk selalu mengawal program pembangunan Sultra dari senayan. “Saya melihat masih banyak yang harus dilakukan untuk daerah ini. Makanya, harus maju kembali. Saya minta doa dan dukungan masyarakat Sultra,” harapnya.

Selama dua periode duduk di Senayan, Umar Arsal banyak berperan dan berkontribusi menggolkan proyek besar di Sultra di berbagai sektor terutama bidang infrastruktur (saat di Komisi V). Bahkan, ketika sudah pindah di Komisi IV, perannya juga begitu luar biasa. Banyak bantuan dari sektor pertanian, perikanan dan lainnya mengalir di Sultra.

Tak hanya itu, dirinya juga tak sungkan untuk turun lapangan hingga ke daerah terpencil untuk melihat langsung kondisi masyarakat. Bahkan, daerah yang sulit dijangkau sekalipun, tetap dikunjungi. “Semua itu saya lakukan supaya menjadi bahan masukan pada pembahasan anggaran. Sehingga, apa yang kita usulkan sesuai kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Ketua KPU RI, Arief Budiman menjelaskan, pendaftaran caleg DPR RI bersama DPRD tingkat provinsi dan kabupaten/kota dimulai 4 Juli dan berakhir 17 Juli 2018. Dia minta, setiap partai politik (parpol) mematuhi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten.

“Pendaftaran sudah dimulai, kemarin (4/7),” ujar Arief di Jakarta, rabu (4/7). Arief menambahkan, sudah memberikan akses kepada setiap partai politik untuk mendaftarkan para calon wakil rakyatnya yang akan didaftarkan. Nantinya, setiap partai memasukkan identitas para caleg yang akan didaftarkan ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Parpol peserta pemilu sudah diberika akses untuk mengisi calon-calon yang akan didaftarkan di setiap dapil melalui sistem informasi kita yang disebut Silon (Sistem Informasi Pencalonan),” imbuhnya. (ing/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top