Pariwara
Hukum & Kriminal

Jual Hasil Curian di Facebook, Residivis di Konawe Tertangkap

RESIDIVIS : Usman, pelaku pencurian handphone usai diamankan timsus Polres Konawe dalam kendali Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam. Usman menunjukkan barang bukti handphone hasil curiannya. FOTO: HELSON MANDALA PUTRA / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pernah mendekam di balik jeruji tahanan, tak membuat Usman (32) jera. Dia kembali melakukan pencurian dan kali ini tidak bisa berkutik. Baru setahun menghirup udara bebas, ia kembali tertangkap polisi. Residivis itu harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena mencuri handphone.

Kapolres Konawe, AKBP Muh. Nur Akbar melalui Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam menuturkan pada 28 Juni lalu, pelaku mencuri satu unit handphone di Toko Planet 99 di Kelurahan Unaaha. “Setelah itu korban langsung melaporkan peristiwa tersebut, dan kami langsung bentuk tim untuk tindak lanjut. Setelah dilidik, ternyata handphonenya dijual di Kendari,” ujar Iptu Rachmat Zam Zam, Rabu (4/7).

Timsus yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim, lalu menangkap pembelinya. Saat diperiksa, si penadah mengaku membeli melalui facebook dari Usman. Maka, timsus memonitor facebook, dan mereka melihat pelaku akan menjual lagi barang di facebook, rabu (4/7). “Kami minta si pembeli itu untuk memastikan, dan memang benar itu orang yang sama. Kemudian kami memancing tersangka,” ungkap Iptu Rachmat Zam Zam.

Setelah berhasil terpancing, tersangka ditangkap Selasa (3/7) malam di Kelurahan Parauna, Kecamatan Anggaberi. Tersangka ditangkap di pinggir jalan saat akan bertransaksi. Dari tangan tersangka diamankan satu unit Handphone yang akan dijual. “Jadi, barang bukti (BB) yang kita dapat dua unit HP, satu dari pembeli pertama, satu lagi dari pelaku saat akan transaksi. Atas tindakannya, pelaku disangkakan pasal 362 KUHP, dengan ancaman 5 tahun penjara,” pungkas Iptu Rachmat Zam Zam.(hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top