Pariwara
HEADLINE NEWS

Bercanda, Murid SD di Muna Tewas Ditusuk Pelajar SMA

TANGKAP : Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi (kanan) turun langsung menangkap tersangka penikaman, FY (tengah). Remaja itu ditangkap usai menikam LA dan tewas sebelum ditangani secara medis, Rabu (4/7). FOTO: YAFRUDDIN YADDI / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — La Ullah begitu terpukul kala melihat anaknya, LA (10) terbujur kaku tak bernyawa. LA, salah seorang murid SD di Kelurahan Walanbonewite, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna tewas ditikam remaja berinisial FY (17), Rabu (4/7).

Kapolres Muna AKBP Agung Ramos P. Sinaga melalui Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi menjelaskan korban mengalami luka tusuk pada bagian dada sebelah kanan. Pelaku FY menusuk korban LA menggunakan sebilah pisau pengupas nanas. Pelaku saat ini masih berstatus pelajar SMA.

Iptu Fitrayadi menjelaskan sekira pukul 08.00 wita, rabu (4/7), korban, tersangka dan teman-temannya sedang bermain di salah satu tempat penjualan nanas di tepi jalan Poros Raha-Wamengkoli. Entah apa pemicunya, saat mencuci piring bersama, pelaku mendorong korban. Lalu, korban membalas dengan menyiram air kepada pelaku.

Tersangka FY pun menampar wajah korban menggunakan tangan kanan. Setelah itu, tersangka menusuk dada sebelah kanan korban dengan pisau menggunakan tangan kiri. “Korban berlumuran darah dan saat itu dilarikan ke Puskesmas Wakumoro, namun meninggal dunia saat tiba di Puskesmas. Adapun motif pembunuhan tersebut hanya kesalahpahaman saat sedang bermain,”jelas Iptu Fitrayadi, rabu (4/7).

Kata dia, saat ini tersangka telah diamankan di Polres Muna oleh untuk proses penyidikan. “Atas perbuatan tersangka diduga telah melanggar Pasal 80 ayat (3) UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Noomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara,”tuturnya.

Karena pelaku juga masih dibawa umur, sehingga penyidikannya akan mengacu ke UU Nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak. Kapolres Muna hadir di rumah duka dan mengimbau keluarga korban agar tidak melakukan tindakan balasan. Rumah dan keluarga pelaku dijaga aparat untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak diinginkan. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top