Pariwara
Politik

Polda Maluku Kawal Ketat Rekapitulasi Perhitungan Suara di KPU

Aparat Polda Maluku saat melakukan pengawalan di KPU

KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Daerah (Polda) Maluku terus menyiagakan personil mengamankan    pemilihan kepala daerah (Pilkada)  2018. Terbaru, melalui Operasi Mantap Praja Siwalima, pasca proses pencoblosan 27 Juni lalu, ratusan personil kini melakukan pengamanan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub, Pilbup dan Pilwali di kabupaten maupun kota yang dilakukan KPU.

“Terhitung mulai 4 sampai 6 Juli 2018 aparat kita melakukan pengawalan ekstra. Alhamdulillah, semua dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujar Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK.

Andap mengatakan, proses penghitungan dan pengumuman resmi dari KPU maupun KPU Daerah sebagai lembaga yang sah dan terligitimasi harus selalu dikawal untuk mengantisipasi terjadinya intervensi dari pihak manapun.

“Personil yang diterjunkan dalam Operasi Mantap Praja Siwalima, harus selalu siaga, Sabhara dan Brimob kita kerahkan untuk melaksanakan pengamanan di KPU,” ujarnya.

Jenderal bintang dua ini menambahkan,  keberhasilan mengamankan Pilkada serentak harus terwujud demi memelihara kondusifitas seluruh daerah. “Kedepan mari kita sama-sama menjaga Maluku tercinta agar tetap aman dan kondusif,” tutup Irjen Andap. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top