Pariwara
Muna

Motewe di Muna Diproyeksi Jadi Kota Maju dan Modern

BAPPEDA MUNA FOR KENDARI POS
KOTA MODERN : Selain menggagas kota maju di Motewe, Bappeda juga tengah menuntaskan penyusunan rencana kerja daerah untuk perubahan 2018. Proses dilakukan dengan elektronik planning sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan modern.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Muna diproyeksi menjadi daerah maju dan layak huni. Bupati Muna, LM Rusman Emba, sudah mencanangkan pengembangan kawasan Motewe sebagai kota baru. Proyeksi itu kini digarap serius oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Kepala Bappeda Muna, La Mahi, mengatakan pengkajian Motewe menjadi kota baru dilakukan dengan melibatkan ahli tata kota dari Universitas Gadjah Mada. Motewe sendiri diproyeksikan memiliki kawasan perkantoran, pemukiman, pusat perbelanjaan dan pusat olahraga.

“Saat ini sedang dikaji dan masuk dalam RPJMD Muna,” jelasnya.Perencanaan pengembangan Muna sendiri, lanjutnya, dilakukan dengan menyerap aspirasi masyarakat. Prosesnya melalui musyawarah tingkat desa hingga kabupaten. Hal itu sebagai wujud pembangunan partisipatif. “Jadi pembangunan Muna bisa berkelanjutan dan berbasis kebutuhan masyarakat,” sambungnya.

Saat ini, Bappeda juga tengah menuntaskan penyusunan rencana kerja daerah untuk perubahan 2018. Proses itu dilakukan dengan elektronik planning sebagai perwujudan tata kelola pemerintahan yang modern. “Itulah mengapa pentingnya perencanaan secara komprehensif. Supaya pembangunan juga bisa berkelanjutan,” tutupnya. (ode/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top