Pariwara
HEADLINE NEWS

Profesional Dalam Tugas, Pengayom Masyarakat, Kapolda Sultra: Jadilah Bhayangkara Sejati

HARI BHAYANGKARA: Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto (kanan) menjelaskan banyak hal tentang peringatan Hari Bhayangkara ke-72 tahun saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (2/7). Dirinya berpesan agar jajarannya selalu bekerja profesional, menjadi pengayom dan pelindung masyarakat. Tampak Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt ikut mendampingi. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Sultra begitu luar biasa di bawah kendali Brigjen Pol Iriyanto. Meski baru beberapa bulan menjabat, namun aura positif berhasil ditularkannya. Fakta bahwa pemilihan kepala daerah serentak di Sultra berlangsung kondusif, menjadi salah satu bukti akan kejeniusannya. Tentu dengan tidak menafikan peran serta dari instansi lainnya.

Suksesnya perhelatan demokrasi di Bumi Anoa menjadi kado manis Brigjen Pol Iriyanto dalam memperingati Hari Bhayangkara yang ke-72 tahun. Dirinya berharap, sampai pilkada serentak tuntas, situasi daerah tetap kondusif. “Kami selalu berusaha mengantisipasi segala potensi yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, terutama di momen pilkada ini,” ungkap Brigjem Pol Andap, Kapolda Sultra saat ditemui di ruang kerjanya, senin (2/7).

Dalam momen Hari Bhayangkara, dirinya mengajak seluruh jajaran, khususnya yang di Polda Sultra untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Menjaga profesionalisme kerja, serta menjadi pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. “Jadilah Bhayangkara sejati, yang setiap saat selalu ada untuk menjaga bangsa dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Sejauh ini, Wadankor Brimob Polri ini mengaku, tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat sudah dijalankan secara profesional oleh anggotanya. Hanya saja, dironya minta supaya tetap konsisten dalam menjalankannya. “Prinsipnya, kami terus berbenah, memaksimalkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan daerah,” jelasnya.

Lebih jauh, mantan Kasat Brimob Polda Maluku menjelaskan, upacara Hari Bhayangkara diundur hingga 11 Juli mendatang. Hal ini dilakukan, karena pihaknya masih fokus mengurus pelaksanaan pilkada serentak. “Kalau sekadar seremoni upacara bisa dilakukan kapan saja. Paling penting sekarang adalah mengawal pilkada sam[ai tuntas,” terangnya.

Sebagai tambahan, rangkaiannya peringatan Hari Bhayangkara sudah dilakukan. Misalnya, tabur bunga di TMP Watubangga, di Pelabuhan Kontainer dan menggelar sejumlah kegiatan baksos. “Kami juga mengajak masyarakat untuk memaknai Hari Bhayangkara ini sebagai momentum untuk semakin meningkatkan sinergi dalam menciptakan kamtibmas,” imbuhnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top