Pariwara
Edukasi

Prof. Zamrun Lantik Dua Dekan UHO

Humas UHO for Kendari Pos
Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc., saat melantik Dr. Herman, SH., LL.M., (kanan) sebagai Dekan Fakultas Hukum UHO periode 2018-2022, dan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. La Tarifu, S.Pd., M.Si., senin (2/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., melantik Dr. Herman, SH., LL.M., sebagai Dekan Fakultas Hukum UHO periode tahun 2018-2022 di ruang rapat senat UHO, senin (2/7). Tak hanya melantik Herman, Rektor UHO juga melantik Dr. La Tarifu, S.Pd., M.Si., sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. La Tarifu, S.Pd., M.Si.

Kelapa Biro Administrasi Umum UHO, Drs. H. LM. Rafiuddin, M.Si., menjelaskan kedua pejabat yang dilantik sudah resmi melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai dekan selama empat tahun kedepan. “Dr. Herman menggantikan posisi Prof. Dr. Djufri Dewa, dan Dr. La Tarifu menggantikan Dr. Bachtiar. Sebelum dilantik kedua dekan telah melalui proses pemilihan melalui senat fakultas ditambah suara rektor 35 persen. Pastinya setelah dilantik kedua dekan tersebut sudah resmi bertugas sesuai yang diamanahkan,” terangnya, senin (2/7).

Dekan Fakultas Hukum, Dr. Herman yang dihubungi menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa semua pihak sehingga dirinya dipercaya melaksanakan amanah sebagai dekan periode 2018-2022. Ia pun berkomitmen akan membawa fakultas yang dipimpinnya lebih baik lagi kedepannya. Sejumlah program strategis akan menjadi target, diantaranya adalah akreditasi A untuk Program Studi Ilmu Hukum.

“Sebagai langkah awal, kita akan konsolidasikan dosen, pegawai dan mahasiswa terkait visi misi Fakultas Hukum sehingga menjadi tanggung jawab bersama dalam mengembangkan Fakultas Hukum-UHO. Perlu pemuktahiran data kemahasiswaan, inventarisasi kembali aset dan sarana prasarana layanan pendidikan, serta evaluasi kurikulum,” terangnya.

Hal penting lainnya, lanjut Ketua Tim Kuasa Hukum UHO ini, yaitu menginventarisasi dan menstimulan partisipasi alumni dalam pengembangan Fakultas Hukum. Mendorong dosen untuk melakukan penelitian yang dapat dipulikasi internasional, membuka jejaring kerja sama antarlembaga, serta membuka ruang bagi mahasiswa dalam mengekspresikan minat dan bakat.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun pun berharap dekan yang diamanahi tugas dan tanggung jawab dapat membawa fakultas yang dipimpinnya lebih baik dalam pengembangan tridharma perguruan tinggi. “Salah satunya adalah peningkatan akreditasi Program Studi. Ini juga yang harus digenjot masing-masing fakultas sehingga ke depannya tidak ada lagi akreditasi C di UHO,” tukasnya. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top