Pariwara
Politik

PKS Sultra Target 1 Kursi Tiap Dapil

PKS

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra terus mempersiapkan diri jelang pemilihan calon anggota legislatif (Pilcaleg) mendatang. Pada Pemilu 2019, partai berlambang padi kapas ini menargetkan bisa meraih satu kursi tiap daerah pemilihan (Dapil). Bukan hanya untuk parlemen Sultra, namun juga kursi DPRD kabupaten/kota maupun satu kursi senayan.

“Target kita satu Dapil satu kursi baik di DPR RI,
DPRD Sultra maupun DPRD kabupaten/kota,” kata Yaudu Salam Ajo, Wakil Ketua DPW Sultra senin (2/7).

Untuk bisa mewujudkan target tersebut, PKS telah menggodok calon yang akan diusung pada Pilcaleg mendatang lebih awal. Selain memiliki kemampuan, namun juga didukung elektabilitas yang tinggi atau memiliki basis simpatisannya yang nyata.

“Mereka yang direkrut tidak hanya dari kader, tapi juga dari tokoh masyarakat. Yang paling penting, keterwakilan 30 persen Bacaleg perempuan harus terpenuhi. Dengan komposisi yang ada, kami yakin Bacaleg PKS mampu berkompetisi dengan calon dari Parpol lain,” kata anggota DPRD Sultra ini.

Pada Pilcaleg 2019 sambungnya, sebagaian besar calon PKS telah memiliki pengalaman di parlemen. Ada yang masih menjabat anggota legislatif maupun yang ingin naik status dari DPRD kabupaten/kota ke provinsi maupun anggota DPRD Sultra dicalonkan menjadi anggota DPR RI.

“Dengan tambahan satu kursi DPR RI, kami optimis bisa mendudukan wakil PKS di senayan. Kader-kader yang maju adalah yang terbaik yang diyakini bisa memenangkan kursi tersebut. Bahkan, bisa saja lebih dari itu,” pungkasnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top