Pariwara
Wakatobi

Mesin PDAM Rusak, Air tak Mengalir di Wakatobi

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
MESIN RUSAK : Kepala PDAM Wakatobi, Subardin Bau saat mengecek pompa mesin air yang rusak dan membuat distribusi ke konsumen menjadi terhambat sejak akhir pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Akibat salah satu mesin pompa air rusak, warga pada sejumlah pemukiman di Wangiwangi tidak bisa menikmati air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wakatobi. Kondisi ini membuat warga mengeluh. Selain jarang mandi akibat kekurangan air, warga juga mengeluhkan banyaknya perabot rumah tangga tak bisa dicuci. Warga berharap agar masalah ini segera diselesiakan sehingga kebutuhan primer itu dapat mengalir normal.

“Karena tidak mengalir maka kita jarang mandi sekarang. Sehari hanya sekali saja. AIr berhenti mengalir sejak Sabtu (30/6) lalu,” ungkap Eni, warga Kelurahan Pongo, Kecamatan Wangiwangi, Senin (2/7). Sementara itu, Kepala PDAM Wakatobi, Subardin Bau, menjelaskan, penyebab air tak mengalir karena salah satu pompa mesin pada mata air Wagehe-gehe di Desa Pada Raya, Kecamatan Wangiwangi mengalami kerusakan.

“Mesin dengan kekuatan 25 liter perdetik itu rusak. Jadi yang beroperasi itu hanya berkapasitas 15 liter perdetik. Jadi pengaliran ke pelanggan terhambat,” jawabnya. Ia mengaku, pihaknya tengah berupaya melakukan perbaikan dan memastikan air akan kembali normal. Subardin berharap warga tak perlu khawatir lagi. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top