Pariwara
Buton Utara

Dinas PU Butur Benahi Akses Rusak

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
BENAHI AKSES : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur mengerahkan alat berat untuk membenahi jalan dan jembatan yang sempat putus akibat hujan.

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan deras yang terus mengguyur Kabupaten Buton Utara (Butur) tak hanya menyebabkan bencana banjir. Ruas jalan rute Waode Buri-Labuan, juga putus. Kendaraan tak bisa melintas selama satu pekan terakhir. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat telah menurunkan alat berat untuk membenahi jalan rusak tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Butur, Wawan Wardaya, membenarkan, ada ruas jalan ambruk dan tak bisa dilalui kendaraan akibat diguyur hujan deras beberapa pekan terakhir.

“Upaya pembenahan telah kami lakukan. Jalan yang putus kita sudah perbaiki. Sekarang sudah bisa dilintasi kendaraan. Selain itu, jembatan yang mengalami kerusakan akibat diterjang banjir juga sudah dibenahi dan akses transportasi darat kembali normal kembali,” ujar Wawan Wardaya saat ditemui di Aula Islamic Center, Senin (2/7) .

Mantan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Butur itu menambahkan, musim penghujan menjadi faktor utama ruas jalan mudah rusak. Organisasi perangkat daerah yang dipimpinnya menyiagakan alat berat untuk mengantisipasi tiba-tiba ada ruas jalan putus atau rusak berat. “Ruas jalan yang rusak parah tetap ditingkatkan secara bertahap. Agar transportasi darat lancar,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top