Pariwara
Kolaka Timur

Beasiswa Bidik Aksi Berlanjut di Koltim

Hj. Surya Adelina Hutapea

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di wilayah tersebut cukup tinggi. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, bahkan mengalokasikan dana melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) bagi pemuda daerah yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Pemkab melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) meluncurkan program Bidik Aksi dengan merekrut putra dan putri terbaik Koltim, untuk dikuliahkan ke Universitas Lakidende Konawe dan Institut Agama Islam Negeri Kendari, secara gratis.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengungkapkan, ia sangat menaruh perhatian besar pada sektor pendidikan agar bisa maju dan berkembang. Makanya, sektor pendidikan terus dimaksimalkan agar bisa lebih baik setiap tahun. “Mudah-mudahan kehadiran beasiswa tersebut bisa membantu putra dan putri kita yang kurang biaya tapi mampu secara SDM. Kita juga berharap, usai pendidikan mereka bisa mengabdikan ilmunya di daerah ini. Insyaallah program ini efektif membangun daerah dari sektor pendidikan,” kata mantan Wakil Bupati Konawe itu, Senin (2/7).

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Dikmudora Koltim, Hj. Surya Adelina Hutapea, menjelaskan, progam Bidik Aksi telah dilaunching sejak 2017 lalu. Progres dan responnya cukup baik. Apalagi dua program jurusan yang disiapkan berkaitan langsung dengan visi misi daerah. “Makanya program Bidik Aksi Pemkab Koltim tetap berlanjut tahun 2018 ini. Kami telah menganggarkan bantuan bagi pelajar dalam program kerja dinas. Syukur sekali peminatnya sangat banyak dan ada seleksi. Saat ini peminat beasiswa sudah sekitar 26 orang,” jelas Surya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top