Pariwara
Bombana

Banyak Agenda, Alasan DPRD Tunda Usulan Pemkab Bombana

Andi Firman

KENDARIPOS.CO.ID — Baru dalam pekan ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana mengagendakan pembahasan terkait permohonan pinjaman dana sebesar Rp 300 miliar di Bank Sultra. Sebelumnya, usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tersebut tak direspon pihak legislatif. Alasannya, masih banyak agenda lain DPRD Bombana yang harus diselesaikan. Argumen tersebut disampaikan Ketua DPRD Bombana, Andi Firman saat ditemui usai memimpin rapat paripurna Raperda pertanggungjawaban APBD 2017. Ia membenarkan, surat usulan pinjaman tersebut telah masuk dua kali. Yang pertama awal Januari dan kedua pada akhir Juni 2018 lalu.

“Jadi surat itu tidak kami abaikan tetapi bertepatan dengan agenda-agenda DPRD dan juga ketika sedang masuk momen bulan Ramadan. Jadi kami simpulkan akan dibahas usai lebaran,” paparnya, senin (2/7).

tersebut berjanji dalam minggu ini, pihaknya akan rapat pembahasan terkait usulan pinjaman Pemkab Bombana ke Bank Sultra sebesar Rp 300 miliar. “Ini untuk masyarakat, jadi harus kita respon cepat. Pekan ini akan kami bahas tapi saya belum pastikan hari apa. Saya yakin semua anggota setuju dengan rencana itu, karena memang sangat dibutuhkan,” katanya.

Andi Firman juga mengatakan, meskipun usulan tersebut untuk kepentingan masyarakat dalam memaksimalkan percepatan pembangunan, harus ada beberapa tahapan yang harus dilakukan Pemkab Bombana agar DPRD menyetujui usulan pinjaman tersebut. “Akan ada rapat pembahasan dulu. Setelah itu kami akan panggil Pemkab untuk memaparkan peruntukan pinjaman. Bila semua sudah dilakukan pasti akan terealisasi dengan cepat,” tandas Andi Firman. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top