Pariwara
Politik

9 Juli, Audit LPPDK Tuntas

Ade Suerani

KENDARIPOS.CO.ID — Audit Laporan penerimaan dan pengeluaran dana kampanye (LPPDK) pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Sultra telah memasuki tahap akhir. Sesuai tahapan, draft LPPDK yang diserahkan Komisi Pemilihan Umum daerah (KPUD) Sultra tanggal 25 Juni lalu akan dirampungkan kantor akuntan publik (KAP) tanggal 9 Juli 2018.

Komisioner KPUD Sultra, Ade Suerani mengatakan proses audit LPPKD paslon dijadwalkan selama 15 hari. Bila merujuk pada tanggal penyerahan, maka tanggal 10 Juli hasil auditnya akan diserahkan ke KPUD Sultra. Nanti pada tanggal 11 s.d 13 Juli baru hasilnya akan disampaikan ke masing-masing Paslon. “Jadi, baru akan diumumkan antara rentan waktu tiga hari,” ujarnya.

Dalam proses audit kata dia, ada tiga yang bekerja. Untuk LPPDK paslon AMAN diaudit oleh KAP Griselda Wisnu dan Arum, kemudian LPPDK paslon BERKAH diaudit KAP Supriadi Laupde dan LPPDK RM-SK diaudit KAP H. Muhammad Fadjar.

Tim AMAN, Abidin Ramli mengatakan sesuai waktu yang diberikan pihaknya menyerahkannya dengan tepat. Mengingat waktunya adalah 24 Juni 2018, maka tim langsung menyerahkan penggunaan dana AMAN. “Laporannya sekitar Rp 2 miliar lebih,” katanya..

Sementara, Tim Berkah, La Yuli mengaku telah menyerahkan LPPDK ke KPU Sultra sesuai waktu tersebut. Dirinya, menyerahkannya langsung diwaktu yang sama. “Kita sekira 1,3 miliar yang kami serahkan,” katanya.

LO RM-SK, Sukriyaman menuturkan pihaknya menyerahkannya pada jam 17:00 wita ke KPU Sultra, di 24 Juni tersebut. Sehingga, semua sudah clear. “Sekitar 1,3 miliar totalnya,” jelasnya.

(b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top