Pariwara
Kolaka Utara

31 Jabatan Lowong, Pemkab Kolut Siapkan Lelang

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
LOWONG : Sejumlah posisi jabatan eselon di Pemkab Kolut, kini lowong dan sedang disiapkan untuk tahapan lelang. Tampak suasana pelantikan pejabat beberapa waktu lalu.

KEDNARIPOS.CO.ID — Sebanyak 31 posisi strategis pada level eselon II dan IV pada lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) mengalami kekosongan karena masa jabatan pimpinannya telah berakhir. Pemerintah setempat akan melakukan lelang dan pergeseran perangkat di satuan kerja. “Dalam waktu dekat ini,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolut, Mardang, Senin (2/7).

Menurutnya, 31 jabatan yang lowong itu terdiri dari eselon IIA (posisi sekretaris kabupaten) IIB, IIIA, IIIB dan IVA. Tahun ini sedikit lebih banyak dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 25 orang. Jabatan Sekab Kolut yang sebelumnya diamanahkan pada H. Iskandar saat ini telah digantikan Pelaksana Tugas (Plt), Ashar. Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan, Djamil Mas’ud sebelumnya juga telah digantikan oleh Asisten II, Djunus. “Begitu juga Kepala Dikbud Kolut, Mukrim yang juga pensiun. Kini posisinya diisi Kepala Bagian Ortala, Idrus Baso Malluru,” sebut Mardang.

Sebelumnya, Wakil Bupati, H. Abbas membenarkan hal tersebut. Menurutnya, rekomendasi penempatan Plt telah dilakukan untuk mengoptimalkan roda organisasi perangkat daerah agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. Setidaknya berdasarkan penuturan Mardang, banyak aparatur yang pensiun saat ini juga berkaitan dengan usulan pemerintah daerah merekomendasikan jumlah permintaan kuota CPNS yang dibutuhkan daerah itu. Kolut setidaknya masih diberi tolerasi permintaan lebih besar ketimbang Kabupaten Kolaka. Sebab di otorita Nur Rahman Umar itu masih dikategorikan daerah baru mekar.

Setidaknya, reposisi dalam waktu dekat ini merupakan kali kedua dilakukan pemerintahan Nur Rahman-Abbas tahun ini. Februari lalu, 11 pejabat eselon III diberhentikan dan digantikan orang baru. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top