Pariwara
Edukasi

3.804 Peserta Lolos Masuk UHO Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 akan diumumkan Selasa sore (3/7). Khusus di Universitas Halu Oleo (UHO), dari belasan ribu pendaftar, hanya 3.804 orang yang lolos. Sedangkan sisanya harus bersabar sembari menunggu seleksi selanjutnya (SMMPTN).

Wakil Rektor Bidang Akademik UHO, Prof La Hamimu mengungkapkan hal itu. Kata dia, lebih dari dua kali lipat pendaftar tidak lolos. “Peserta yang mendaftar lewat panitia lokal UHO sebanyak 11.780 orang. Itu belum terhitung pendaftar dari luar daerah, namun yang lolos hanya 3.804 orang,” ujar Prof Hamimu saat dihubungi, senin (2/7).

Dia menambahkan, meski tidak cukup setengah yang lolos, namun jika dibandingkan tahun lalu, jumlahnya lebih banyak. Rencananya, pengumuman akan disampaikan lewat online sore ini. “Usai diumumkan, sudah bisa memproses pendaftaran ulang, lewat online juga,” jelasnya.

Lebih jauh Prof Hamimu menjelaskan, Prodi Akuntasi paling banyak peminatnya. Kemudian, disusul Prodi Manajemen. “Sesuai jadwal diumumkan Selasa sore (3/7), sekira pukul 18.00 Wita,” terangnya. Rektor UHO, Prof Muh Zamrun menegaskan, bagi siswa yang belum lolos tidak perlu berkecil hati. Sebab, pihaknya masih membuat jalur SMMPTN. “Masih ada kesempatan, jangan berkecil hati,” ujarnya, senin (2/7).

Menristek, Muhammad Nasir membenarkan kalau pengumuman SBMPTN digelar, Selasa (3/7). “SBMPTN sudah berjalan dengan baik. Mudah-mudahan nanti 3 Juli akan menghasilkan penerimaan yang terbaik,” kata Muh Nasir, Senin (2/7). Nasir mengucapkan selamat kepada calon mahasiswa yang akan dinyatakan lolos dalam pengumuman besok. Namun, dia meminta kepada mereka belum lolos untuk tidak berkecil hati, karena masih ada kesempatan lain.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top