Pariwara
Nasional

Waspada Calo CPNS!, KemenPAN-RB Imbau Masyarakat Hati-hati

TES CPNS: Kemenpan mengingatkan masyarakat untuk tidak terkecoh dengan janji calo CPNS. Dalam waktu dekat, formasi CPNS akan diumumkan. Foto: JPNN

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak cara digunakan calo CPNS untuk mencari mangsa. Salah satunya lewat seminar nasional pengadaan CPNS 2018 yang informasinya beredar melalui media sosial. Mengantisipasi agar tidak ada masyarakat yang tertipu, lagi-lagi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati.

“KemenPAN-RB tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS 2018 sebagaimana klaim dalam acara tersebut,” ungkap Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB di Jakarta, Minggu (1/7).

Herman mengingatkan agar masyarakat waspada atas inisiatif pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut. Seolah-olah bisa menghadirkan narasumber pejabat dari KemenPAN-RB dalam penyelenggaraaan seminar, pelatihan, bimbingan belajar, atau kegiatan sejenis lainnya. Dia menjelaskan, semua informasi terkait perkembangan pengadaan CPNS akan disampaikan melalui portal resmi KemenPAN-RB.

“Pemerintah memang berencana melaksanakan pengadaan CPNS 2018, tapi saat ini masih dalam tahap validasi data formasi. Jadi mohon tunggu pengumuman resmi dari kami. Semua informasi terkait perkembangan CPNS, akan kami sampaikan melalui portal resmi,”jelasnya.

Hingga saat ini, kata Herman, Kemenpan-RB belum menetapkan formasi CPNS dan jumlah kebutuhan tiap-tiap instansi pusat dan daerah. Dia meminta publik menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Menurut Herman, saat ini pihaknya masih memvalidasi data-data terkait penerimaan CPNS 2018. Hal itu mencakup evaluasi kapasitas instansi dan menghitung formasi yang dibutuhkan instansi tersebut.

“Semua aspek diperhitungkan baru ditetapkan. Kan tidak asal menetapkan formasi, tapi dicek kembali. Jadi penetapan formasi dari Kemenpan itu betul-betul sesuai dengan kebutuhan obyektif dan sesuai dengan kapasitas instansi,” paparnya. (esy/jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top