Pariwara
Politik

Rekapitulasi Suara Konawe Telah Capai 86 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil rekapitulasi pleno tingkat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Kabupaten Konawe telah mencapai 86 persen. Dari 23 kecamatan yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), 20 kecamatan telah melaksanakan pleno, dan telah membawa logistik kembali ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten.

Komisioner Divisi Teknis KPU Konawe, Armanto menjelaskan masih ada tiga yang belum menyelesaikan pleno yakni Wonggeduku, Wawotobi, dan Unaaha. Pasalnya, ketiganya mempunyai jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang terbanyak, sehingga membutuhkan banyak waktu untuk merekap seluruh TPS.

“Iya, tiga ini paling dekat, tapi paling banyak desa dan kelurahannya, makanya paling lama. Jadi, saat ini sudah sekitar 86 persen PPK sudah pleno dan logistik sudah dikembalikan,” ujarnya.

Untuk daerah terluar seperti Latoma, Routa, Kapoiala dan Soropia lanjutnya, seluruhnya telah sampai sejak 30 Juli lalu. “Iya, yang jauh semua sudah sampai tadi (kemarin) malam. Alhamdulillah, semua lancar. Setelah pleno kecamatan, lanjut ke tingkat kabupaten antara tanggal 4 sampai 6 Juli, baru setelah itu ke tingkat provinsi,” ungkapnya.

Pleno kabupaten kata dia, akan membacakan hasil rekapitulasi suara, namun untuk pentetapan hasil Pilkada Konawe sudah ada jadwal dalam tahapan. “Iya, kita bacakan hasilnya setelah rekapitulasi seluruhnya, tapi penetapannya nanti menyesuaikan dengan tahapan Pilkada,’ pungkasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top